71 Tim Siap Naik Pentas di IJL 2022




IJL.Com- Proses verifikasi tim kontestan Indonesia Junior League (IJL) musim 2022 dari kategori U-9, U-11 dan U-13 rampung. Sayap kompetisi melebar sampai ke Cimahi hingga Cirebon. 

Setelah menyelesaikan sisa pertandingan musim 2020/2021 yang tertunda selama dua bulan, IJL sebagai operator liga sepak bola usia dini langsung bergegas menyiapkan sistem roda kompetisi untuk tahun depan. Proses verifikasi menjadi langkah paling awal guna "menyaring" calon tim kontestan.

Sama seperti musim-musim sebelumnya, verifikasi diperlukan untuk menilai sejauh mana komitmen serta kesiapan tiap-tiap kontestan  mengikuti derasnya arus kompetisi IJL yang bakal memakan waktu sekitar enam bulan. Struktur organisasi yang jelas mulai dari profesionalisme manajemen serta staf kepelatihan, bobot komposisi pemain yang siap didaftarkan sampai rekam jejak eksistensi SSB menjadi rangkaian penilaian yang tak bisa dipinggirkan.

Dibagi menjadi dua kloter, total 71 tim terjaring. Sejatinya, proses verifikasi sudah digelar sejak dari Juli lalu berbekal mandat dari founder IJL, almarhum Rezza Mahaputra Lubis. 

Untuk kategori U-9, sudah ada 13 tim lolos verifikasi. Sementara di kategori U-11, tercatat 27 kontestan siap meramaikan perhelatan kompetisi. Pada kategori U-13, 31 SSB bergegas naik pentas.

"Efek pandemi Covid-19 imbasnya masih terasa menyelimuti sendi-sendi pembinaan sepak bola usia dini, salah satunya kemampuan SSB mempertahankan eksistensinya. Namun ada animo tetap menyala, karena itu IJL ingin tetap fokus melahirkan iklim kompetisi yang tidak hanya ketat dari peta persaingan namun juga sehat secara marwah pembinaan," bunyi pernyataan resmi manajemen IJL. 



"Dengan kompetisi yang dikemas se-profesional mungkin, kami berharap tidak ada generasi sepak bola Indonesia yang terputus meskipun efek pandemi Covid-19 masih terasa. Bersama Kita Bangkit, Mimpi Kalian Semangat Kami," sambung pernyataan tersebut.





Sudah barang tentu ada wajah-wajah baru yang siap menghentak peta persaingan IJL 2022. Salah satunya adalah Akademi Persib Cimahi (APC) yang nampak pede jauh-jauh datang dari 'Kota Tentara' dan langsung mengirimkan tim di tiga kategori.

Pun demikian dengan Cirebon. Dari kota yang berada di kawasan Pantura tersebut, H.Apud 24 Sentra Soccer School muncul ke permukaan untuk ikut naik pentas mewarnai peta persaingan. 

Proses screening pemain menjadi tahapan berikutnya sebelum kompetisi digelar. Screening digelar mulai 4 dan 5 Desember 2021 di Kompleks Area Batalyon Arhanud Kostrad 1, Serpong, Tangerang Selatan.





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa