Abdalrahman Yakoub Abed: Kuda-kuda Sudah Mantap

 


IJL.Com- Mengutak-atik video rekaman pertandingan menjadi salah satu modal penggawa Young Warrior, Abdalrahman Yakoub Abed Alkaloti jelang laga Semifinal Champions Indonesia Junior League (IJL) U-11. Pengalaman musim lalu benar-benar jadi pelajaran mahal. 

Tabuh genderang babak Grand Final IJL U-9 & U-11 sudah semakin nyaring terdengar. Pada Minggu (17/7) di Lapangan Sawindu, Yon Mekanis 203, Jatiuwung, Kota Tangerang, hanya tim dengan mental juara yang akan keluar sebagai pemenang. 

Mental itu yang tengah dipupuk prajurit lini belakang Young Warrior U-11, Abdalrahman Yakoub Abed Alkaloti. Beberapa pekan terakhir, persiapan terus digenjot. Salah satunya lewat video rekaman pertandingan. 

"Selalu ikut jadwal sesi latihan tim, latihan fitness dengan trainer di rumah sembari olah bola, jaga pola makan dan tidur dengan baik. Dan tentunya analisa permainan saya sendiri maupun tim lawan lewat video rekaman pertandingan di Youtube IJL," ungkap Abed. 

"Saya memang sering ulang-ulang video rekaman pertandingan Young Warrior. Itu sangat berguna sekali," tambah Abed seraya tersenyum. 



Sedikit banyak kekuatan tim Bimba yang akan dihadapi Young Warrior di fase Semifinal Champions IJL U-11 pun sudah terekam dalam memori Abed. Tak heran, kuda-kuda sudah siapkan agar skuat 'Gladiator' tak jatuh terjungkal. 

Apalagi Abed juga dikenal sebagai bek yang tak hanya solid dalam bertahan namun juga rajin membangun serangan. Bentrok dengan tim dengan karakter seperti Bimba, etos kerja cerdas otomatis kudu lebih diperas. 

"Bek Bimba bisa dengan cepat menghentikan counter attack dan balik menyerang. Nah itu yang paling saya waspadai, tidak boleh sampai telat cover. Komunikasi dengan Husain sebagai bek tengah harus dijaga terus," tutur Abed. 



"Saya sendiri sebenarnya sangat beruntung punya partner seperti Husain. Karena kita tahu sendiri dia seringkali terpilih masuk team of the week," tegas Abed. 



Jika mampu melewati Bimba, Young Warrior akan ditunggu pemenang antara R Soccer versus Alba. Bagi Abed, megahnya partai puncak bukanlah barang baru. 

Seperti diketahui, Abed menjadi bagian dari skuat Young Warrior yang sukses menembus Final Champions IJL U-11 musim lalu. Sayangnya saat itu anak-anak 'Gladiator' terpaksa mengakui keunggulan FIFA Farmel dengan skor tipis 0-1.

"Oh pastinya. Pengalaman musim lalu sangat berharga sekali," tegas Abed. 

"Saya ingin sekali bawa Young Warrior meraih gelar juara di IJL U-11 musim ini soalnya mami janji kalau kesampaian saya bakal dibelikan sepatu baru. Dan tentunya harus makin konsisten dan rajin latihan," tandas Abed seraya tertawa. 







  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa