Abi Fajar: Sambil Menyelam Minum Air

 


IJL.Com- Bukan hanya handal membendung serangan tim lawan, insting Abi Fajar dalam urusan mencetak gol ibarat senjata mahal bagi skuat Java Soccer Academy. Percaya pengalaman adalah guru terbaik.

Java Soccer Academy berhasil mengamankan poin sempurna saat bentrok dengan KMJR Cilegon dalam lanjutan laga tunda pekan kedua IJL U-13  yang digelar pada Sabtu (25/2). Skor dua gol tanpa balas sudah cukup jadi bukti keperkasaan 'South Troops'.

Gol Java diciptakan oleh Sagara Ibrahim Shafa dan Abi Fajar Saputra. Nama terakhir kian membuktikan kelasnya sebagai bek haus gol.

Ya, meskipun berposisi sebagai jenderal lini belakang, Abi membuktikan kelasnya punya naluri bagai seorang bomber. Sambil menyelam minum air begitu perumpaannya.

Abi bisa dibilang memang tipe bek yang berani meninggalkan posnya untuk merangsek ke jantung pertahanan lawan. Pada satu sisi, ia juga terbilang sangat disiplin soal transisi berbekal stamina mumpuni.

Sampai detik ini, sudah tiga gol disumbangkan Abi. Performanya sepanjang 2x25 menit bagai alarm untuk kiper tim lawan.

"Yang pasti senang bisa tambah koleksi gol lagi. Bersyukur selain mampu fokus bertahan tapi juga ikut ambil serangan dan curi momentum," ujar Abi.



"Apalagi saya juga diberi kepercayaan sebagai kapten tim, jadi sadar ada tanggung jawab lebih," tegas Abi.



Bukan tanpa alasan kuat memang Abi terbilang pantas menyandang ban kapten. Tiga musim beruntun di tempa panasnya atmosfer kompetisi IJL semakin membuat matanya terbuka lebar.

Abi sendiri percaya betul bahwa pengalaman adalah guru terbaik. Kiprah Java yang di IJL U-13 musim lalu terhenti di fase knockout 8 Besar gegara drama adu penalti ia anggap sebagai pelecut untuk mencari batu loncatan.

"Betul kemarin hanya sampai 8 Besar. Kalau bicara target sih, musim ini seharusnya bisa lebih jauh. Membayangkan partai final kalau boleh jujur," tutur Abi.



"Ada banyak pengalaman yang saya ambil musim lalu. Intinya tiap pertandingan harus terus belajar dan belajar," tandas Abi yang mengaku sangat mengidolakan penggawa Persib Bandung, Marc Klok tersebut.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa