Abi Fajar Saputra: Bukan Kacang Lupa Kulit

 


IJL.Com- Alasan Abi Fajar Saputra tidak melepaskan selebrasi saat mencetak gol ke gawang Sparta terungkap. Penuh rasa hormat, bukan kacang lupa kulit. 

Anak-anak Java Soccer Academy rasanya pantas pulang dengan kepala tegak meski kiprah mereka di kancah Indonesia Junior League (IJL) U-13 harus berakhir. Seperti diketahui, pahitnya drama adu penalti kudu ditelan skuat asuhan Robin Meilast saat jumpa Sparta di babak 8 Besar, Sabtu (23/7) setelah di waktu normal skor imbang sama kuat, 1-1.

Sejatinya penampilan Java tidak kalah dengan Sparta yang sebelum laga diunggulkan hitung-hitungan di atas kertas. Organisasi permainan 'South Troops' terbilang sangat rapi, bertahan dengan disiplin dan menyerang begitu efektif. 

Gol Java lahir melalui kaki Abi Fajar Saputra. Memanfaatkan bola muntah hasil sepakan menawan Muhammad Rizqullah Alifasyah, dengan tenangnya si kulit bundar ia hantarkan hingga bergetarlah jala gawang Sparta. 

Di balik gegap gempita gol yang tercipta, ekspresi dingin menyelimuti Abi. Ya, tak ada selebrasi diletupkan. 

"Sparta adalah tim pertama yang membuat saya bisa bermain bola. Saya harus berterimakasih kepada mereka," tutur Abi. 



"Tidak ada selebrasi sebagai bentuk penghormatan saya juga untuk Sparta," ungkap Abi seraya tersenyum. 



Meskipun tidak bisa lolos ke fase selanjutnya, Abi sendiri mengaku bangga dengan etos kerja armada Java. Ia sadar betul tidak mudah meredam Sparta yang belum terkalahkan sejak fase penyisihan grup. 

"Jujur meski harus kalah lewat drama adu penalti, sebenarnya saya sudah cukup puas karena bisa mengimbangi kekuatan Sparta," tegas Abi. 

"Kekalahan kemarin justru semakin menguatkan mental saya," seru Abi. 



Abi pun tak lupa turut mendoakan perjuangan Sparta yang akan melawan Tangerang Kabupaten FC di babak Semifinal IJL U-13, Minggu (31/7). Ya, tak ada istilah kacang lupa kulitnya. 

"Ha-ha-ha, bahkan kemarin sepanjang pertandingan saat ada pelanggaran saya masih sempat ngobrol sama pemain Sparta," ungkap Abi. 

"Oh tentunya, saya ikut mendukung dan mendoakan mereka supaya sukses di laga semifinal," tandas Abi. 




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa