Abi Fajar Saputra: Rindu Teriakan Histeris Komentator IJL




IJL.Com- Peran Abi Fajar Saputra sebagai tulang punggung permainan Java Soccer Academy U-11 sudah tidak perlu disangsikan lagi. Ada rindu yang sudah membelenggu.

Sepak terjang Java Soccer Academy di kompetisi Indonesia Junior League U-11 musim ini begitu membetot perhatian. Peta persaingan mampu dirombak, zona papan atas sukses ditempati. Tiket babak Champions 16 Besar bukan lagi mimpi di siang bolong.

Di balik itu semua ada satu pemain yang kerapkali muncul sebagai aktor protagonis. Tidak lain tidak bukan dia adalah Abi Fajar Saputra. 

Tak sulit untuk menggambarkan betapa krusialnya peran Abi sebagai tulang punggung permainan Java. Solid saat bertahan, visioner kala menyerang. Bukan hal berlebihan fans berat Paul Pogba yang satu ini diberi label paket komplet.



Dua posisi (bek tengah dan gelandang sentral) bisa dilahap Abi dengan sama baiknya. Diam-diam, eks pemain Timnas Indonesia yang kini membesut D'Joe United U-11, Warsidi Ardi sempat dibuat jatuh hati melihat karakter Abi di atas rumput hijau.

Hal tersebut Warsidi ucapkan kala D'Joe bentrok kontra Java di laga pekan kedua IJL U-11. Meski saat itu D'Joe berhasil meraup poin penuh, Warsidi menyebut etos kerja Abi memaksa anak-anak asuhnya putar otak sekaligus menimba keringat lebih deras.

Bukan hanya cerdik dan berani pegang bola, intuisi Abi saat merobek jala gawang lawan pun layak dapat bintang. Tercatat sejauh ini ada empat gol dikantongi dan diramal akan terus bertambah dan bertambah lagi.

"Ini musim pertama saya tampil di IJL. Ya pasti ada kesan khusus. Diantaranya bersyukur dapat pengalaman baru dan senang juga dapat penilaian saat bermain sehingga timbul rasa semangat untuk berlatih dan bertanding bersama Java," tegas Abi yang sudah wara-wiri masuk daftar rilisan pemain terbaik IJL tiap pekannya.



"Termasuk saat bertemu Arya Dwi Pasha dari FIFA Farmel. Saya suka gaya permainannya dari akurasi tendangan sampai kelincahan," ungkap Abi.



Semangat itu juga yang membuat Abi begitu sabar untuk menunggu peluit kick-off IJL U-11 kembali berbunyi setelah rehat sejak 29 November lalu karena berkenaan dengan aturan PSBB sampai dihadang faktor cuaca ekstrem. Pasalnya, ada rindu yang makin menggunung dah harus dibayar lunas.

"Pastinya saya merindukan permainan demi permainan di atas lapangan, tapi selain itu saya paling rindu teriakan komentator IJL," ujar Abi tak kuasa menahan tawa.





"Teriakan komentator IJL juga yang membuat saya termotivasi untuk bisa terus bikin gol. Saya selalu ingat gol di pekan pertama dimana masuk dalam daftar gol terbaik juga, benar-benar tidak saya duga," pungkas Abi.



Minggu (21/2), dalam lanjutan laga pekan keenam IJL U-11, Java sudah ditunggu Giras Soccer School dan SSB GRT. Menarik ditunggu apakah Abi mampu membayar lunas rasa rindu yang membelenggu.



Berikut Jadwal Lengkap Pekan Keenam IJL U-11:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa