Abid Rahidan: Pantang Besar Kepala

 


IJL.Com- Membuka pesta gol R Soccer ke gawang Basic Soccer School 24 Cafe tidak membuat Abid Rahidan Ashar besar kepala. Akui masih kurang tajam. 

R Soccer mengawali debutnya di kancah Indonesia Junior League (IJL) U-13 dengan catatan apik. Pada laga pekan pertama dari Grup B, Sabtu (1/10), tim besutan Ramdan Ahmad tersebut berhasil memaksa Basic Soccer School 24 Cafe bertekuk lutut lewat skor akhir 6-0.

Tampil mendominasi permainan, tidak heran intensitas serangan R Soccer bak air bah yang menghantam benteng pertahanan Basic Soccer School 24 Cafe. Gol pembuka lahir melalui kaki Abid Rahidan Ashar memanfaatkan skema tendangan bebas. 

Gol yang dicetak Abid termasuk dalam kategori ciamik. Tendangan keras nan terukur diselimuti teknik mumpuni membuat bola bersarang telak di pojok jala gawang tim lawan. 

"Tidak ada rahasia khusus sih. Fokus saja tendang bola sekeras mungkin. Terbantu juga karena posisi skema bola mati yang strategis," ujar Abid. 



"Kalau pemain yang menginspirasi saya saat mengambil tendangan bebas ada Neymar," sambung Abid. 



Meski hanya mencetak satu gol, sepanjang pertandingan Abid bisa dibilang sukses menjadi buah bibir. Perannya sebagai pengendali irama serangan R Soccer patut diberi acungan jempol. 

Walau demikian, Abid tak mau besar kepala. Ia malah mengakui kinerjanya masih jauh dari kata memuaskan. 

"Saya masih belum puas. Cetak satu gol belum cukup rasanya," ujar Abid seraya tersenyum. 

"Dari sisi ketenangan di depan gawang lawan misalnya, masih banyak yang harus saya perbaiki. Ke depannya, jangan sampai buang-buang peluang," seru Abid. 



Ya, bagi Abid tak ada gunanya untuk besar kepala. Ia sadar perjalanan R Soccer untuk sampai di puncak tertinggi masih akan banyak rintangan menghadang. 

"Ini bukan performa saya seutuhnya. Kalau boleh menilai diri sendiri, saya hanya pantas mendapat nilai 5,5," ujar Abid kembali melempar senyum. 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa