Adilla Kean Kipasi Bara Api Putra Jaya




IJL.Com- Penggawa Putra Jaya U-9, Adilla Kean nampaknya begitu teguh memegang peribahasa Tiongkok yang berbunyi 'seribu kawan terlalu sedikit, satu orang musuh terlalu banyak'. Bersanding dengan anak-anak terpilih membuat bara api tambah menyala.

Tak ada istilah terlambat bersinar saat berlaga di ajang Indonesia Junior League. Menggali potensi dari ujung kepala sampai kaki, semua pemain berhak unjuk gigi guna menggebrak panggung kompetisi.

Di skuat Putra Jaya U-9, nama Adilla Kean Hanafi beberapa pekan terakhir mulai mendapat sorotan. Meski langkah tim kebanggaannya masih agak tertatih-tatih, performa bocah kelahiran 1 Januari 2011 tersebut seraya memberikan nyawa segar sebagai jantung permainan di atas lapangan.

Ganjaran setimpal baru saja mendarat tepat dalam pelukan Kean. Predikat gerbong pemain terbaik pekan kedelapan IJL U-9 melekat dalam wajah winger berpostur 141 cm itu.

Pantas saja, nomor punggung 10 diberikan oleh sang pelatih untuk Kean. Kebetulan ia sangat mengidolakan Paulo Dybala yang menurutnya adalah sosok pemain tak kenal takut saat sedang mengolah si kulit bundar.

Bersanding dengan anak-anak terpilih tentu membuat hati Kean berbunga-bunga. Ya setidaknya bisa jadi bukti Putra Jaya tak sungkan mengorbitkan talenta terbaiknya.

"Yang pasti senang pas melihat nama saya ada di daftar pemain terbaik. Kaget luar biasa juga karena saingannya kan berat-berat," ungkap Kean.

"Bangga juga bisa dikumpulkan bersama pemain-pemain hebat yang ada di IJL," tambah Kean.



Kean juga mengatakan, terjun di kompetisi IJL jadi kesempatan untuk dirinya "mencuri ilmu". Satu yang tak ingin ia lewatkan juga, ya apalagi kalau bukan menambah teman.

"Di IJL, saya senang dapat kenalan baru, malah sekarang jadi lebih punya banyak teman gara-gara saling follow dan ngobrol lewat Instagram," ujar Kean seraya tersenyum lebar.



"Bahkan semenjak bermain di IJL, saya banyak ditawarkan program beasiswa sama SSB-SSB lain," ungkap Kean.





Namun untuk saat ini, tekad Kean hanya satu yakni mengantarkan Putra Jaya menginjak garis finis terbaik di gelaran IJL U-9 musim 2020/2021. Seperti diketahui, meski tidak lolos ke fase Champions 16 Besar, ada babak Plate yang jadi wadah pelampiasan sesungguhnya demi mengipasi bara api agar tak terlalu mudah padam atau patah arang.

"Impiannya pasti bisa bawa pulang piala dari kompetisi IJL. Saya janji akan semangat terus supaya Putra Jaya bisa menang," tandas Kean.







Berikut Pembagian Grup Babak Plate IJL U-9:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa