Adzana Raditya: Sampai Tetes Keringat Terakhir

 


IJL.Com- Tak ada keraguan bagi seorang Adzana Raditya saat memanggul ban kapten Alba U-13. Sampai tetes keringat terakhir, pantas tegakkan kepala.

Alba harus rela mengakui keunggulan BMIFA pada lanjutan laga pekan keenam Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup B, Sabtu (14/1). Hasilnya pun tipis, 0-1.

Meski demikian, etos kerja anak-anak Alba patut diberi acungan dua jempol. Pasalnya, mereka hanya bermaterikan 10 pemain sepanjang 2x25 menit.

Alba jelas enggan pasrah begitu saja meski kekurangan amunisi. BMIFA tak dibiarkan mengembangkan kreasi permainan.

Simbol itu tergambar dari kokohnya benteng pertahanan yang dikomandoi Adzana Raditya. Penampilan lugas dan simple jadi ciri khas pemilik nomor punggung dua dengan ban kapten di lengan tersebut.

"Tidak ada ketakutan meskipun kami kekurangan pemain. Fokusnya cuma satu, berjuang sampai menit terakhir," ujar Radit.

"Kebetulan saya juga ambil ban kapten karena tidak ada yang berani. Ya jadi ada secara pribadi ada motivasi tambahan juga," sambung Radit.



Sebagai seorang kapten, Radit sadar betul tersemat tugas ganda di atas lapangan. Ada energi pemain idola ia serap sebagai stimulus di atas lapangan.

"Saya sangat mengidolakan Sergio Ramos baik dari sisi sebagai seorang bek maupun kapten tim. Perjuangannya sampai menit akhir patut dicontoh," seru Radit.



"Saya juga salut dengan kerja keras teman-teman semua yang mau berjuang sampai menit akhir. Semoga ini bisa membawa semangat baru untuk kami semua meskipun harus sedikit kecewa karena terpaksa kalah," tegas Radit.



Fakta di atas lapangan memang berbicara, kekurangan materi pemain tidak lantas membuat Alba bermain pragmatis dalam artian bertahan total. Serangan balik yang diluncurkan tak jarang membuat jantung lini belakang BMIFA berdegup kencang.

Terbukti ada satu momen bola sepakan penggawa Alba yang mencium mistar gawang BMIFA. Sayang, Radit dan kawan-kawan masih dijauhi dewi fortuna.

"Yang pasti hari ini dapat pengalaman berharga. Semoga di pertandingan selanjutnya kami jauh lebih siap supaya hasilnya ikut lebih baik," ujar Radit.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa