Adzriel 'Spiderman' Muzayin Menghapus Luka




IJL.Com- Satu gol Adzriel Muzayin saat Young Warrior bentrok kontra KMJR Cilegon kental makna berlipat ganda. Ogah lagi bersimbah luka.

Satu tiket fase knock-out 16 Besar Indonesia Junior League U-13 dari Grup D Sensation akhirnya bisa diklaim Young Warrior FA. Kepastian itu dapat diraih usai menyudahi perlawanan KMJR Cilegon dengan skor tipis 2-1, Sabtu (9/1).

Young Warrior unggul dua gol terlebih dahulu. KMJR sempat memperkecil kedudukan di saat menit-menit genting. Sampai wasit meniupkan peluit panjang, skor tidak berubah hingga anak-anak 'The Gladiator' ke luar lapangan dengan senyum semringah.

Salah satu gol yang diceploskan Young Warrior berasal dari kaki pemain andalan mereka, Adzriel Muzayin. Tendangan jarak jauh bernada spekulasi hingga membuat penjaga gawang KMJR kaget bukan kepalang.

Ditemui sesuai laga, Adzriel nampak tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Ada nafas lega ia petik guna menyembuhkan luka.

Seperti diketahui, Adzriel sempat absen membela Young Warrior di laga sebelumnya versus Surya Bakti Cilegon. Hal itu tak lepas dari hukuman dua kartu kuning yang ia terima saat 'The Gladiator' ditekuk Putra Sejati.

Sadar energi berlebih yang ia punya bisa berujung "senjata makan tuan", Adzriel pun memilih menjalani laga tiap menitnya dengan kepala dingin. Ya, enggan terjatuh di lubang yang sama untuk kali kedua.

"Alhamdulillah, saya lega sekali. Terimakasih atas dukungan yang diberikan rekan-rekan setim sepanjang pertandingan," buka Adzriel.



"Saya banyak mendapat pelajaran saat harus terpaksa absen kemarin. Penting sekali menjaga emosi di atas lapangan, tidak boleh ceroboh dan sampai merugikan tim," sambung pemilik nomor punggung 99 tersebut.


Dari lubuk hati terdalam, Adzriel mempersembahkan golnya itu untuk Cristian Carrasco yang pernah membesutnya di Young Warrior. Sayang selebrasi topeng 'Spiderman' kudu ia tahan.

"Gol ini untuk coach Carrasco. Sebenarnya mau selebrasi pakai topeng 'Spiderman' seperti saat melawan Putra Sejati tapi saya takut kena kartu kuning lagi," terang Adzriel seraya tersenyum lebar.

"Tapi sekali lagi saya bersyukur akhirnya bisa bernafas lega, benar-benar lega sekali. Bangga juga rasanya bisa mengantarkan Young Warrior ke fase knock-out 16 Besar," pungkas Adzriel.



Aturan dari FIFA dengan tegas menyatakan selebrasi memakai topeng, melepas baju dan melakukan gestur penghinaan terhadap tim lawan masuk dalam tindakan tidak sportif sehingga wasit berhak menghadiahi kartu kuning. Di kancah sepak bola dunia, striker asal Arsenal yakni Pierre-Emerick Aubameyang pernah ketiban sial saat merayakan golnya ke gawang Rennes dalam ajang Liga Europa dengan berlari ke sudut gawang dan mengenakan topeng 'Black Panther'.

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa