Agenda Terselubung Olympia




IJL.Com- Dua laga super sibuk harus siap dijalani anak-anak Olympia FA dalam lanjutan laga pekan keenam Indonesia Junior League U-9, Minggu (28/2). Menggerogoti hegemoni Young Warrior FA jadi misi tersendiri.

Sentuhan midas Warsidi Ardi sebagai pelatih Olympia FA U-9 semakin diuji. Tidak hanya soal naik-turun performa anak asuh saat pertandingan berjalan, jadwal roda kompetisi IJL U-9 yang beberapa kali tertunda gegara faktor cuaca ekstrem ibarat kerikil tajam.

Namun dinamika tersebut tak lantas mengikis daya juang pasukan Olympia. Warsidi meyakini tim asal Kota Depok tersebut tidak kenal kalimat gagal fokus.

"Antusiasme serta semangat tempur anak-anak sama sekali tidak terganggu. Kami tetap latihan, kami tetap fokus," tegas Warsidi.



"Jadwal yang beberapa kali tertunda justru menjadi kesempatan untuk lebih banyak berbenah," sambung eks palang pintu Timnas Indonesia era 2000-an tersebut.



Dari jadwal yang telah dirilis, Olympia akan kembali turun gelanggang dalam lanjutan laga pekan keenam IJL U-9 pada Minggu (28/2). Menariknya dua laga big-match sekaligus yakni kontra Young Warrior FA dan Tunas Gunung Putri harus siap dilakoni.

Ya, benar-benar super sibuk. Pasalnya, Young Warrior ada di puncak klasemen sementara IJL U-9 Grup B Sensation. Sedangkan Tunas Gunung Putri bertengger di peringkat keempat, tepat di atas Olympia.

Jika mampu menyikat dua calon lawannya tersebut, Olympia berpotensi meroket di tabel klasemen. Praktis, mimpi melenggang ke fase Champions 16 Besar kian terbuka lebar. Ya jelas julukan 'kuda hitam' bukan sekadar pemanis kata.

"Iya bisa dibilang lawannya cukup berat, tapi kami tidak gentar sama sekali," tegas Warsidi.

"Kami sudah siap, tetap fokus tidak ada kata main-main. Harus kerja keras dari diri sendiri," sambung pelatih berlisensi C AFC tersebut.





Selain itu, Olympia punya agenda terselubung. Usut punya usut, Warsidi dan anak-anak asuhnya begitu termotivasi "menghantui" Young Warrior.

Seperti diketahui dari 17 tim yang tergabung di Grup B Sensation, tinggal Young Warrior yang belum ternodai alias belum menelan kekalahan. Namun Warsidi meyakini armada 'The Gladiator' bukannya tanpa celah.

Duo lini depan, Muhammad Zakyudin dan Aufar Athaya diramal akan membuat benteng pertahanan Young Warrior ketar-ketir. Jangan lupa, Olympia juga punya sistem lini belakang yang dikenal solid sehingga berpotensi memaksa penyerang tajam dari tim lawan, Arka Langit memeras keringat lebih deras.

Warsidi sendiri sudah memberi kode jalannya pertandingan akan berlangsung menarik. Meruntuhkan hegemoni Young Warrior jelas bukan mission impossible.

"Pastinya ada motivasi tersendiri untuk mencoreng rekor tanpa kekalahan dari Young Warrior. Kami akan gas terus," tegas Warsidi seraya tersenyum penuh arti.





Berikut Jadwal Lengkap Pekan Keenam IJL U-9:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa