Ahmad Baihaqi: Begadang Jangan Begadang

 


IJL.Com- Akibat begadang karena demam Piala Dunia, Ahmad Baihaqi mengakui dihantui kelelahan saat All Star Galapuri jumpa Sukabumi Pro Soccer. Nama Harry Kane ikut disebut. 

All Star Galapuri harus puas berbagi angka dengan Sukabumi Pro Soccer di laga pekan keempat Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup B, Sabtu (26/11). Sempat unggul sampai menit ke-47, namun sayang tim lawan bisa menyamakan kedudukan guna memaksakan hasil imbang. 

Gol All Star Galapuri lahir melalui aksi Ahmad Baihaqi. Prosesnya pun terbilang ciamik. Tendangan gantung yang memaksa kiper Sukabumi Pro Soccer terperangah. 

"Saya tidak menyangka itu bisa berbuah gol. Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan," ujar Baihaqi. 



"Mental kami sempat drop usai kekalahan telak dari Alba di pekan pertama. Sekarang sedang coba dibangun lagi lewat proses latihan dan kerja keras di lapangan," sambung Baihaqi. 



Namun Baihaqi mengakui, proses yang dilalui tak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi pada pertandingan akhir pekan kemarin, Baihaqi mengakui agak bermasalah soal daya tahan sehingga terlalu cepat kehilangan stamina dan konsentrasi. 

Seperti ada peribahasa, tak akan ada asap kalau tidak ada api. Demam Piala Dunia jadi biang kerok. 

"Semalam begadang nonton bola. Kebetulan tim favorit saya yaitu Timnas Inggris main dan saya sangat mengidolakan Harry Kane," ungkap Baihaqi. 



"Ya sekarang jadi tau deh akibatnya. Persiapan memang harus lebih matang dimulai dari diri sendiri," ujar Baihaqi seraya tersenyum malu. 



Meski All Star Galapuri masih terseok-seok di tabel klasemen IJL U-13 Grup B, Baihaqi enggan lempar handuk terlalu cepat. Ia sendiri yakin bahwa tak ada perjuangan yang berakhir sia-sia. 

"Tidak boleh cepat putus asa. Harus terus kuatkan mental bertanding," tegas Baihaqi. 

"Gol ini saya persembahkan untuk rekan-rekan setim di All Star Galapuri. Ini buah perjuangan kami bersama mau itu menang, kalah atau seri," tandas Baihaqi. 




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa