Ahmad Rafi: Kudu Rela Berlapang Dada




IJL.Com- Demi kebutuhan tim, pemain Metro Kukusan U-13, Ahmad Rafi Ramadhan kudu rela berlapang dada. Andaikata bisa memilih, ingin gali potensi kaki kiri.

Metro Kukusan masih terombang-ambing dalam perhelatan kompetisi Indonesia Junior League U-13 musim 2020/2021. Dari enam laga yang sudah dilalui, hasil minor harus puas dibawa pulang. Alhasil, tim besutan Budi Yanto itu terjerembab di dasar klasemen sementara Grup C Sensation.

Terakhir, Metro Kukusan harus mengakui keunggulan Ragunan Serang City lewat dua gol tanpa balas. Sejatinya performa mereka tidaklah buruk namun memang hanya kurang menggigit saja.

"Iya mungkin sebabnya karena kami jarang latihan bersama ya, maklum sedang pandemi Covid-19. Cuaca sekarang juga sedang kurang baik jadinya lapangan jadi becek tidak bisa intensif latihan," ujar penggawa andalan Metro Kukusan, Ahmad Rafi Ramadhan.

"Persiapan untuk laga selanjutnya bisa dibilang sangat minim. Tapi siap tidak siap, saya dan teman-teman harus siap," tambah Rafi yang di IJL U-13 musim lalu membela Maesa Cijantung tersebut.



Jam terbang Rafi dibanding rekan-rekan setimnya bisa dibilang paling tinggi. Maka jangan heran posisinya sebagai bek sentral Metro Kukusan sungguh tidak tergantikan.

Terbukti Rafi pernah masuk dalam gerbong pemain terbaik pekan keempat IJL U-13. Ada potensi tersembunyi dalam diri amunisi berlabel joker tersebut.

"Sebenarnya saya main di posisi bek sentral karena kebutuhan tim. Sebetulnya mau peran yang lain," ungkap Rafi.



"Ada dua posisi yang saya suka yakni di bek sayap dan winger kiri karena kebetulan kaki saya kidal. Rasanya senang bisa bermain bertahan dan menyerang sama seimbang, gairah jadi lebih terpacu," sambung Rafi.





Metro Kukusan bisa dibilang termasuk tim yang doyan memainkan pola tiga bek sejajar. Sesekali dengan formula empat pemain belakang, skenarionya Rafi tetap paten sebagai bek sentral dengan tugas utama membendung invasi serangan lawan.

Gairah Rafi bisa jadi opsi Metro Kukusan menambah daya gedor serangan. Bukan tidak mungkin ia mencatatkan namanya di papan skor kembali seperti saat jumpa CISS.

Sabtu (27/2) dalam lanjutan laga pekan ke-15 IJL U-13, Rafi dan kawan-kawan dijadwalkan bersua kontra Tangerang FC. Pecah telur tentu jadi misi agung di atas lapangan.

Namun tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan atau sekadar bermodal ucap bimsalabim. Pasalnya, Tangerang FC juga bernafsu memutus rekor lima kekalahan beruntun yang diderita.



Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-15 IJL U13:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa