Ahmad Riza Yanuari; Kartu Truf M'Private

by admin on 2 months ago




IJL.Com- Ahmad Riza Yanuari menunjukan kelasnya sebagai "hantu" area kotak penalti. Kartu truf M'Private Soccer School.

M'Private Soccer School tidak pernah kehilangan cara untuk mencetak gol. Soal bidik-membidik momentum, tim asal Cileungsi itu bisa disebut masih jadi salah satu yang terbaik selama tujuh laga gelaran IJL Mayapada U-13 berlangsung.

Nama Ahmad Riza Yanuari adalah bukti paling sahih. Dalam dua laga berturut-turut, dua kali ia pula mencatatkan namanya di papan skor, terakhir gawang Tajimalela FA jadi korban setelah sebelumnya Laskar Pelangi Soccer.

Prosesnya pun terbilang sama yakni lewat skema tendangan pojok. Ya, Riza benar-benar muncul sebagai hantu menakutkan di dalam area kotak penalti.

Sebelumnya di laga pekan pertama, Riza sudah terlebih dahulu unjuk gigi. Lewat akselerasi dari lini tengah, tendangan kerasnya tanpa ampun menghujam sudut gawang Ragunan Soccer School. Berkelas, layak dapat bintang.

Urusan mencetak gol sebenarnya bukan jadi tugas Riza. Bukannya tanpa alasan mengingat posisi aslinya sebagai seorang gelandang bertahan. Namun fakta di atas lapangan sudah membantahkan segalanya.

"Riza selalu memberikan kontribusi buat tim. Gelandang yang tidak malas," ujar pelatih M'Private, Mulyadi.



"Soal dua gol Riza, dia memang selalu pas menempatkan posisinya," tambah Mul lagi.



Mul memang mengaku beruntung punya pemain sekelas Riza di skuat tim asuhannya. Tidak hanya sekadar "pengangkut air", pemain bernomor punggung 33 itu tak jarang memberikan "nafas buatan" untuk rekan-rekan setimnya.

"Pemain yang satu ini memang bisa menempati di tiga posisi sebagai pemain bertahan, gelandang sekaligus penyerang. Diantara rekan-rekan setimnya, Riza juga punya daya tahan luar biasa hingga bisa bermain dua babak," jelas Mul.



"Ia juga bisa dengan cepat memahami instruksi pelatih, tidak berlebihan kalau saya bilang Riza ini pemain cerdas dan penuh inisiatif," ujar Mul.





Formasi 4-1-4-1 ala M'Private memang membuat Riza bisa lebih bergerak mobile. Poros empat bek sejajar di bawah komando M Alfa Rafi kian membuat dirinya leluasa menjadi kartu truf sang pelatih.

Magis Riza akan kembali diuji di pekan ke-15 IJL Mayapada U-13 Grup Phenomenon saat M'Private jumpa Indonesia Muda Utara. Laga yang diprediksi akan banyak menguras mata penonton sepanjang 2x25 menit jalannya laga.

Bukan Mul namanya jika tidak paham dengan daya ledak tim lawan. Agak sedikit meraba-raba, keganasan Riza kembali ia tiupkan.

"Kami akan berhadapan dengan Indonesia Muda Utara, tim yang punya lini belakang sangat-sangat militan. Cukup baik sekali," ujar Mul.



"Saya prediksi Riza akan buat gol lagi. Kami masih ada dua sesi latihan lagi menuju Cisauk. Pastinya untuk Riza akan diberi latihan khusus," tutup Mul seraya tersenyum.




  • Tags