Akademi Persib Bogor Ingin Memetik Buah Manis




IJL.Com- Buah manis kompetisi berjenjang ingin dipetik skuat Akademi Persib Bogor di gelaran Indonesia Junior League (IJL) U-9. Dulu Plate, sekarang Champions! 

Akademi Persib Bogor (APB) menyongsong panasnya atmosfer babak play-off Group Champions 8 Besar IJL U-9 yang akan digelar pada Minggu (19/6) dengan antusiasme menggebu-gebu. Intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir tak lantas menggerus daya juang 'Maung Ngora dalam menempa diri melalui proses latihan'. 

Pelatih APB, Teguh Afriyanto meyakini anak-anak asuhnya sudah tak sabar tebar pesona. Seperti ada sinyal, Ardika Raza dan kawan-kawan ogah cuma numpang lewat di babak Champions. 

"Tidak ada kendala berarti. Kami sudah siap menatap babak Champions. Anak-anak terlihat sangat antusias sekali," tutur Teguh. 



"Alhamdulillah kami musim ini bisa merasakan atmosfer babak Champions. Ini seperti menjadi tanda dan motivasi bahwa sebenarnya anak-anak memang mampu," tegas Teguh seraya tersenyum. 



Teguh memang patut bangga dengan pencapaian anak-anak asuhnya. Seperti diketahui, di awal musim APB sempat tertatih-tatih menerjang derasnya arus kompetisi. 

Teguh sendiri tak memungkiri harus banyak memeras otak. Otak-atik posisi yang ia ramu pun kini berbuah hasil. 

"Awal musim saya memang masih meraba-raba potensi anak-anak karena saya ingin yakinkan ke semua pemain bahwa mereka minimal bisa bermain di dua posisi," terang Teguh. 



"Dengan itu, saya bisa ubah strategi saat supersub atau pas babak kedua mulai. Ya alhamdulilah apa yang sama mau anak-anak bisa mengaplikasikan dalam suasana pertandingan dan berujung positif," tutur Teguh.



Teguh juga menambahkan, sepak terjang anak asuhya saat ini ibarat tengah membidik buah manis. Seperti diketahui materi pemain APB tahun ini diantaranya adalah mereka yang pernah menembus babak semifinal Plate. 

Pantas rasanya APB naik kelas. Harapan besar pun muncul ke permukaan.

"Tahun kemarin kami sampai semifinal Plate. Bismillah dengan materi pemain yang masih ada kami bisa melangkah lebih jauh di babak Champions," harap Teguh. 

"Betul sekali, inilah buah manis dari kompetisi berjenjang, anak-anak jadi lebih dituntut untuk belajar, belajar dan terus belajar. Kami tidak melulu melihat hasil di satu hari saja tapi lebih ke proses di dalamnya. Ya mudah-mudahan hasil positif bisa ikut dipetik," pungkas Teguh. 



Sebagai informasi, APB tergabung di babak Play-off Group 2 Champions 8 Besar IJL U-9 bersama Siaga Pratama, Jakarta Academy Soccer dan Salfas Soccer. Hanya ada dua tiket tersedia untuk lolos ke semifinal. 



Berikut Jadwal Babak Play-off Group Champions 8 Besar IJL U-9:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa