Akademi Persib Bogor Ogah Cuma Numpang Lewat




IJL.Com- Melenggang ke babak Champions 16 Besar Indonesia Junior League U-11 dengan status tim debutan tidak ingin disia-siakan begitu saja oleh Akademi Persib Bogor. Kontestasi bakal padat merayap, anak-anak 'Maung' ogah cuma numpang lewat. 

Cakar tajam Akademi Persib Bogor (APB) kembali mencari korban. Babak Champions 16 Besar IJL U-11, Minggu (20/6) jadi arena ujian sesungguhnya untuk pasukan 'Maung'. 

Sebagai tim debutan, lolos ke fase bergengsi tentu adalah kebanggaan tersendiri. Namun APB tak mau tenggelam dalam euforia sesaat. 

Fokus dari segi persiapan lewat proses latihan menjadi batu pijakan agar tak kehilangan arah. Jerih payah selama babak penyisihan grup enggan dibuang sia-sia. 

"Yang jelas anak-anak begitu antusias menjalani latihan untuk menyambut babak Champions 16 Besar. Tak ada persiapan berbeda secara signifikan, hanya pembenahan beberapa poin saja yang kami evaluasi serta semangat pantang menyerah terus berusaha ditambah," ungkap sang pelatih, Nursolehan Rosyid. 



"Anak-anak APB akan berjuang maksimal dan bermain bagus, selebihnya biar Allah yang memberikan hasil. Di babak Champions, sejatinya kami juga tidak mau cuma numpang lewat," tegas Ehan, sapaan akrabnya. 



Seperti diketahui, APB tergabung di Grup C bersama FIFA Farmel, Java Soccer Academy dan B24HABS. Farmel bisa dibilang jadi unggulan pertama untuk lolos ke babak perempatfinal, namun tak menutup kemungkinan kejutan besar tercipta, sepak bola bukan hitung-hitungan di atas kertas.

Kontestasi persaingan yang bakal padat merayap justru semakin menambah gairah anak-anak 'Maung'. Optimisme pun tak sungkan digaungkan Ehan, tak ada kata minder demi melangkah lebih jauh. 

"Saya sangat optimis anak-anak akan melaju ke babak berikutnya. Sekali lagi, kami tidak ingin cuma numpang lewat," tegas Ehan. 





Tak mau segumpal tekad justru berujung anti klimaks, amunisi berdaya ledak tinggi dalam susunan gerbong pemain sudah disiapkan. Ada nama Muhammad Dimas yang diramal bakal jadi pembeda. 

"Saya bakal menyebut Dimas. Dia pemain serba bisa, sedang dalam kondisi yang prima. Mudah-mudahan dia bisa berkonstribusi besar dalam rangkaian pertandingan nanti," pungkas Ehan. 





Berikut Bagan & Jadwal Babak Champions 16 Besar IJL U-11:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa