Akhdan Athaya: Mengejar Riko Simanjuntak




IJL.Com- Gara-gara Riko Simanjuntak, Akhdan Athaya semakin berani untuk bermimpi. Pundi-pundi gol diramal akan terus bertambah.

Akhdan Athaya kian membuktikan kapasitasnya sebagai pemain paling berpengaruh di skuat Pelita Jaya Soccer School U-9. Kelangkaan pemain berkarakter striker yang menimpa 'The Young Guns' ia kikis pelan-pelan. Gol demi gol menjadi jawaban.

Terbukti delapan gol dibukukan dari 14 laga yang sudah dilakoni bersama Pelita di kancah IJL U-9. Kalau musim lalu ada Valdo Putra, sekarang terbitlah Akhdan Athaya.

Pekan ketujuh IJL U-9, Minggu (14/3), aura Akhdan bersinar makin terang. Satu gol diceploskan ke gawang M'Private Soccer School saat laga baru menginjak menit kedua.

Pesona Akhdan sebenarnya sudah tercium sejak awal musim. Pundi-pundi golnya diramal akan semakin terus bertambah seiring kian besarnya peluang Pelita masuk ke fase Champions 16 Besar.

Bersama Luqmanudin, nama Akhdan kerap mondar-mandir dalam rilisan daftar pemain terbaik IJL U-9 tiap pekannya. Konsisten dari gaya permainan, tak hanya sekadar jadi pembeda namun juga penentu. Jelas, bukan gertak sambal.

"Gol ini untuk ayah karena selalu menemani saya tiap latihan dan bertanding. Jadi selalu semangat kalau ditonton sama ayah," ujar Akhdan.



"Senang banget pekan keenam kemarin masuk di daftar pemain terbaik. Mau cadangan atau inti sama saja karena semuanya buat ayah juga," tambah Akhdan seraya tersenyum lepas.



Sama seperti kebanyakan pemain seusianya, Akhdan tentu punya sosok idola yang dielu-elukan. Untuk satu ini, ia tak ragu menyebut winger lincah milik Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

Tidak sulit bagi Akhdan untuk mengejar 'The Flash' (julukan Riko). Seperti diketahui, baik Pelita dan Persija saat ini sama-sama bermarkas di area yang sama tepatnya NYTC PSSI Sawangan.

"Paling senang kalau dengar kabar ada jadwal latihan Persija di Sawangan. Nyempetin buat intip latihan Riko. Oh iya, minta foto bersama juga pasti selalu sama Riko," ujar Akhdan.



"Saya mau jadi seperti Riko karena dia pemain yang paling lincah di Indonesia," tandas Akhdan.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa