Aleno Putra Lefian: Nasi Sudah Menjadi Bubur

 


IJL.Com- Gagal mengantarkan Tibi ke babak Champions Indonesia Junior League (IJL) U-11 tidak membuat Aleno Putra Lefian patah arang. Pelampiasan sudah ada dalam bidikan.

Tibi harus puas menempati rangking kesembilan tabel klasemen akhir babak penyisihan Grup A IJL U-11. Dua kemenangan di laga pekan keenam, Minggu (18/12), belum mampu untuk mengantarkan tim yang bermarkas di Tanjung Barat, Jakarta Selatan tersebut untuk melangkah ke babak Champions.

Performa Tibi akhir pekan kemarin bisa dibilang memang cukup menakjubkan. Agak berbeda dibanding laga-laga sebelumnya, penampilan kolektif yang diterapkan memaksa Akademi Persib Bogor dan Serang City Soccer School bertekuk lutut.

Ya, Tibi ibarat mesin diesel yang telat panas. Jika saja konsistensi terjaga dari pekan awal, bukan tidak mungkin tiket babak Champions dikantongi.

Seperti yang diungkapkan Aleno Putra Lefian. Sedikit ada rasa sesal namun nasi sudah menjadi bubur.

"He-he-he, iya di pekan awal masih kelihatan sekali groginya. Ya ada sedikit rasa sesal juga sih," ungkap Aleno.



"Kebetulan di skuat Tibi banyak pemain yang baru tampil di IJL. Jadi ya masih banyak belajar juga," sambung Aleno.



Aleno sendiri sudah tiga musim tampil di kancah IJL. Sebelumnya saat membela Java Soccer Academy U-9 dan terakhir kala berseragam R Soccer U-11.

Menariknya, tim yang Aleno bela sukses menembus babak Final Champions. Peruntungan agak berbeda didapat musim ini.

Meski demikian, Aleno menegaskan tak mau setengah hati saat terjun di babak Plate. Ia meyakini peta persaingan di atas lapangan tak akan kalah seru dibanding babak Champions.

"Tetap full power. IJL tetap kompetisi yang seru meskipun hanya babak Plate. Ga mau setengah hati karena pasti nanti ada pengalaman baru didapat," ujar Aleno.



"Ya mudah-mudahan nanti di babak Plate, saya bisa bawa Tibi bawa pulang trofi seperti waktu bersama Java dan R Soccer kemarin," tandas Aleno seraya tersenyum.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa