Alexander Danuarta: Hembuskan Nafas Segar untuk Salfas




IJL.Com- Fasih berperan di dua posisi jadi bukti mahalnya kontribusi Alexander Danuarta di skuat Salfas Soccer U-11. Jiwa kepemimpinan tak kalah ambil peranan.

Masih terjebak di peringkat ke-15 klasemen sementara Grup A Phenomenon tidak mengurangi gairah anak-anak Salfas Soccer. Berjuang sampai titik keringat penghabisan tetap jadi agenda utama tim asal Kota Tangerang tersebut.

Menelurkan sederet pemain dengan potensi tersembunyi sembari menempa mental sekaligus jam terbang. Pelan-pelan tapi pasti, persona itu tergambar dalam wajah salah satu anak didik, Alexander Danuarta.

Gol krusial dicetak Alex saat Salfas jumpa Indonesia Muda Utara di laga pekan kelima Indonesia Junior League U-11. Poin penuh dibawa pulang laksana angin segar.

Tidak heran ada pujian mengalir dari sang pelatih, Yusep Sopian. Menurutnya, Alex termasuk pemain bertipe "amfibi" alias mampu berperan fasih pada dua posisi.

"Menurut saya performa Alex selama berlaga di IJL tercatat sangat stabil. Bicara progres tentu terbilang baik karena ia bisa fasih berperan di dua posisi yaitu bek dan gelandang serang. Jelas keahlian tersebut membuat Alex sangat bisa diandalkan," terang Yusep.



"Instruksi dari pelatih juga bisa ditangkap dengan baik. Terbukti ia begitu aktif saat menyerang dan kemarin bisa bikin gol saat jumpa Indonesia Muda Utara," tambah Yusep lagi seraya tersenyum.


Di telinga tim komite pemain IJL, nama Alex sebenarnya sudah tidak asing lagi. Musim 2018 lalu ia terlebih dahulu membetot perhatian saat berseragam Salfas Soccer U-9.

Predikat pemain IJL All Stars saat itu dikantongi oleh Alex. Bek dengan karakter yang taktis dan tenang saat membendung serangan tim lawan. Satu lagi patut dicatat, ada jiwa kepemimpinan terpancar.



Saat itu pelatih Salfas U-9 yakni Choirul Anam berani menggaransi Alex akan menjadi sosok pembeda. Bisa jadi yang dimaksud Choirul adalah musim 2020 ini.

"Tepat sekali, Alex selalu bisa membimbing rekan-rekan setimnya karena dia memang paling senior. Di luar lapangan pun sama, gaul dan cair dalam bercanda," ujar Yusep.



"Ok. Ibarat kata rajin membawa angin segar," tandas Yusep seraya tersenyum lebar.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa