All Star Galapuri Petik Buah Manis Video Rekaman Pertandingan


IJL.Com- Kunci keberhasilan All Star Galapuri menggondol tiket semifinal Plate IJL U-9 terungkap. Ada peran video rekaman pertandingan di balik senyum semringah Runako Zico dan kawan-kawan.

Mitigasi bencana. Mungkin begitu gambaran kalimat yang paling tepat saat menyinggung soal keberhasilan All Star Galapuri menggondol tiket semifinal Plate IJL U-9.

Ya, video rekaman pertandingan adalah kunci besar hingga satu tiket semifinal Grup C Plate IJL U-9 terbang ke markas All Star Galapuri. Tidak lain tidak bukan ada kecerdikan sang pelatih, Yulianto Tri Gunawan dari belakang layar.

"Saat hasil pembagian grup diumumkan, saya memang sudah meraba-raba peluang kami untuk meraih poin. Kuncinya memang di dua laga awal saat jumpa Remci dan SoccerED, pantang kecolongan start," ujar Yuli.

"Ya selain terus mempersiapkan kondisi internal tim, saya juga ambil kesempatan untuk membedah permainan lawan. Alhamdulillah, skor 2-0 atas Remci dan SoccerED sudah sesuai perkiraan, meski sebetulnya bisa lebih dari itu, tapi tidak apa-apa ini jadi PR untuk terus memperbaiki penyelesaian akhir," sambung Tri.

Tri memang mengakui, atmosfer IJL selalu melahirkan atmosfer berbeda tiap pekannya. Praktis pelatih seperti dirinya harus dipaksa lebih banyak putar otak.

Kerja keras, kerja cerdas. Pasalnya, gelaran IJL memang bukan hanya ajang unjuk gigi calon aktor rumput hijau Tanah Air.

"Ini musim pertama saya mencicipi sengitnya persaingan di IJL. Nuansanya memang sangat berbeda, saya beruntung ada di dalamnya. Salah satunya soal ketersediaan video rekaman pertandingan, tiap pelatih jadi dituntut untuk lebih jeli melihat progres anak asuhnya juga mengamati kekuatan tim lawan. Selalu ada evaluasi dan koreksi," ujar Yuli.

"Saya berani mengakui keberhasilan All Star Galapuri lolos ke semifinal adalah berkat video rekaman pertandingan," tambah Yuli seraya tersenyum lebar.

Di babak semifinal Plate IJL U-9, All Star Galapuri akan berjumpa dengan BMIFA pada laga yang berlangsung Minggu (10/11). Menarik ditunggu, bagaimana tangan dingin Yuli kembali bekerja dari belakang layar.

"Pastinya dan lagi-lagi, saya akan manfaatkan video rekaman pertandingan. Saya semakin tidak sabar melihat cara BMIFA bermain," tandas Yuli.

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa