All Star Galapuri Sudah Harus Naik Kelas




IJL.Com- Kans All Star Galapuri untuk menembus fase Champions 16 Besar Indonesia Junior League U-9 makin terbuka lebar. Enggan berjalan di tempat, sudah waktunya naik kelas.

All Star Galapuri kembali ke trek lurus. Dalam lanjutan laga pekan ketujuh IJL U-9, Minggu (14/3), poin sempurna berhasil dibawa pulang tim besutan Yulianto Tri Gunawan tersebut.

SSB GRT ditekuk dengan skor 2-0. Hafizh Rizky Athallah menjadi fenomena. Dua gol diborong striker bernomor punggung 99 tersebut.

Di partai kedua, giliran Indonesia Muda Utara dibungkam lewat gol semata wayang Bintang Kurniawan. Faktanya itu semua tidak semudah membalikkan telapak tangan.

"Alhamdulillah, dua pertandingan kemarin anak-anak mampu bermain dengan baik dan tenang sehingga meraih kemenangan," ujar Zul, sapaan akrab Yulianto Tri Gunawan.



"Walaupun agak sedikit kesulitan ketika melawan Indonesia Muda Utara karena kiper mereka bermain baik sekali. Tapi akhirnya kami bisa menceploskan bola juga," tambah Zul seraya tersenyum lebar.



Tenang menikmati atmosfer pertandingan disebut Zul memang menjadi faktor kunci dua kemenangan All Star Galapuri. Selain itu ia juga bersyukur memasuki awal Maret cuaca ekstrem tak lagi mengitari persiapan anak-anak asuhnya.

"Faktor utama kemenangan kemarin tidak lain adalah ketenangan para pemain untuk tetap bermain passing dari kaki ke kaki karena itulah kunci permainan kami sebenarnya," jelas Zul.

"Dua bulan lalu program latihan kami tersendat-sendat sekali tapi alhamdulilah memasuki Maret ini cuaca mulai mendukung. Mudah-mudahan sebelum libur puasa semua pertandingan penyisihan grup sudah selesai," sambung Zul lagi kembali melempar senyum.



Babak penyisihan grup IJL U-9 memang sudah mulai memasuki etape terakhir. Perebutan tiket fase Champions 16 Besar jadi tajuk utama.

Di tabel klasemen sementara Grup B Sensation, saat ini All Star Galapuri bertengger di peringkat kedelapan sebagai syarat terakhir pemegang tiket fase Champions 16 Besar. Dari 12 pertandingan, torehan 31 poin dikantongi.

Masih ada empat laga sisa di babak penyisihan grup kudu dilakoni anak-anak All Star Galapuri dengan hasil maksimal. Tujuannya jelas supaya menghindari kudeta merangkak dan utamanya agar bisa naik kelas.

"Anak-anak juga lebih termotivasi untuk menembus babak fase Champions 16 Besar. Setidaknya harus naik kelas daripada musim lalu ya," imbuh Zul seraya mengamini.



"Musim lalu hanya sampai di kategori Plate. Sekarang targetnya ya babak Champions," pungkas Zul yang 2019 lalu berhasil membawa All Star Galapuri meraih trofi plate IJL U-9 sebagai gelar hiburan usai menaklukkan Salfas Soccer di partai final.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa