Arya Prasetyo Nugroho: Ingin Main Cerdas

 


IJL.Com- Mengidolakan sosok Lionel Messi, Arya Prasetyo Nugroho ingin menerapkan gaya main cerdas saat mengolah si kulit bundar. Petuah sang pelatih, Aris Indarto ikut jadi pegangan.

ISA Marzuki Bandriawan memetik poin sempurna dalam lanjutan laga pekan keenam Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup B, Sabtu (14/1). Berhadapan dengan All Star Galapuri, kemenangan mutlak diraih dengan skor akhir, 5-0.

Arya Prasetyo Nugroho menjadi salah satu pemain yang ikut mencatatkan namanya di papan skor. Di menit ke-38, jala gawang tim lawan ia buat luluh lantak.

"Gol ini ingin saya persembahkan untuk ibu sebagai rasa terimakasih karena selalu setia mendampingi saya bertanding," ujar Arya.



"Kalau tidak ada doa ibu, mungkin saya tidak akan pernah bisa bikin gol," sambung Arya seraya melempar senyum.



Arya memang tak bisa menyembunyikan senyum semringahnya. Pemain yang secara postur dan gaya permainan mirip eks pemain Persik Kediri, Danilo Fernando tersebut nampak puas dengan performanya di atas lapangan.

"Saya memang sudah nyaman di posisi gelandang sentral, soalnya lebih suka bermain satu-dua sentuhan. Sebelumnya kan pernah coba area sayap," ujar Arya.

"Saya terinspirasi dari gaya main seorang Lionel Messi. Menurut saya dia sudah bermain bola dengan cerdas dan hasilnya enak ditonton," sambung Arya.



Sejauh ini, Arya sudah menyumbangkan dua gol untuk ISA Marzuki Bandriawan di gelaran IJL U-13. Jangan lupa, torehan assist manja yang ia gulirkan sehingga membuat rekan setimnya lebih mudah merobek pertahanan lawan.

ISA Marzuki Bandriawan sejatinya memang beruntung punya pemain dengan karakter seperti Arya yang flamboyan dan punya visi luas ke depan. Ketenangannya mengatur ritme permainan tim sangat strategis dalam meraba situasi pertandingan.

Petuah sang pelatih, Aris Indarto ternyata jadi pegangan kuat. Ya, Arya ingin bermain cerdas.

"Pesan dari coach Aris yang selalu saya ingat yaitu jangan terlalu lama bawa bola. Utamakan passing. Berpikir cepat," seru Arya.



"Main cantik, main cerdas," tandas Arya.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa