ASTAM Tak Cukup Sekadar Berburu Poin Penuh




IJL.Com- Bertengger di pucuk tabel klasemen sementara Grup A babak play-off Plate Indonesia Junior League (IJL) U-11 tidak membuat ASTAM puas. Lolos ke 8 Besar dengan gaya permainan menghibur jadi agenda pasukan Tangerang Selatan. 

Lebih dari siap. Mungkin itu kalimat yang paling tepat untuk menggambarkan kondisi anak-anak ASTAM jelang unjuk gigi di putaran kedua babak play-off Plate IJL U-11 Grup A, Minggu (26/9) untuk bersua Remci dan All Star Galapuri. 

Pasalnya, meskipun kompetisi IJL sempat rehat selama tiga bulan berkaitan dengan diberlakukannya kembali aturan PPKM ketat, tim besutan Robin Meilast tersebut tak kenal "mati gaya". Otomatis kuda-kuda tetap terjaga. 

"Alhamdulillah, jika bicara mulai dari persiapan, semua pemain sudah siap untuk kembali berlaga di IJL," ujar Robin. 



"Terakhir anak-anak sempat ikut festival Pagustas (Paguyuban SSB Se-Tangerang Selatan), alhamdulillah bisa dapat predikat juara pertama," terang Robin. 



Robin menambahkan, catatan tersebut bisa menjadi stimulus untuk Kevin Defana dan kawan-kawan. Apalagi ASTAM kini sudah mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya setelah sempat terseok-seok di awal musim gelaran IJL. 

"Saya rasa itu bisa jadi modal berharga. Terutama dalam menumbuhkan kepercayaan diri anak-anak sehingga gaya permainan indah bisa muncul," seru Robin. 

"Kami sebenarnya masih banyak PR. Harus banyak berbenah soal mental bertanding yang masih naik turun," tambah pelatih IJL Elite musim 2018 itu. 



ASTAM sendiri saat ini ada di posisi pucuk tabel klasemen babak play-off Plate IJL U-11 Grup A dengan tabungan delapan poin. Bisa dibilang, langkah mereka untuk lolos ke 8 Besar sudah semakin enteng. 

Namun bagi Robin, tak ada istilah anggap enteng begitu sampai di medan laga. Poin penuh dibidik, kalau main ya kudu ciamik tanpa pandang bulu. 

"Target seorang pelatih ya pasti beri yang terbaik. Soal kalah atau menang di sepak bola sudah biasa. Progres jauh lebih penting," tegas Robin. 



"Babak Champions atau Plate sama-sama ketatnya, maka itu saya ingatkan ke anak-anak agar tidak pilih-pilih atau bahkan anggap enteng lawan," tandas Robin. 







Berikut Jadwal Lengkap Putaran Kedua Babak Play-off Plate IJL U-11:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa