Athariz Rey Alteza: Komando Sang Kapten

 


IJL.Com- Pantas saja ban kapten melingkar gagah di lengan Athariz Rey Alteza. Dari Sergio Ramos sampai Casemiro. 

Cipondoh Putra mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya di kompetisi IJL U-9. Pada laga pekan ketiga, Minggu (30/10), dua kemenangan meyakinkan diperoleh saat jumpa  Indonesia Muda Utara dan Ocean Stars. Jangan lupa, ada catatan nir-kebobolan pula. 

Kepiawaian Athariz Rey Alteza mengatur organisasi lini belakang menjadi simbol kekuatan Cipondoh Putra. Pantas saja ada ban kapten melingkar gagah di lengan. 

"Kebetulan dikasih kepercayaan sama pelatih untuk jadi kapten. Ya jadi semakin percaya diri," ujar bocah yang akrab disapa Eza itu. 



"Posisi untuk jadi bek juga pilihan dari pelatih. Kebetulan juga saya ngefans sama Sergio Ramos. Selain bek kan dia kapten juga," ungkap Eza. 



Eza memang tak ubahnya palang pintu untuk menjaga kesucian lini belakang Cipondoh Putra. Sangat tenang dan tak mudah panik, rajin menutup celah yang ditinggalkan rekan setim. 

Tongkat komando Cipondoh Putra mutlak ada di tangan Eza. Jangan heran dari enam laga, baru ada dua gol bersarang di gawang. 

Etos kerja Eza tergambar dari nomor punggung yang ia kenakan. Ya, ada nama Casemiro disebut. 

"Selain Sergio Ramos, saya juga sangat mengidolakan Casemiro," jelas Eza. 



"Makanya saya pakai nomor punggung 14. Supaya punya kekuatan seperti Casemiro," tutur Eza seraya tersenyum. 



Dua kemenangan di laga pekan ketiga membuat kans Cipondoh Putra untuk meraih tiket babak Champions semakin terbuka lebar. Saat ini Eza dan kawan-kawan bertengger di rangking keempat dengan raihan 16 poin dari enam laga. 

"Harus semakin rajin berlatih, tidak boleh cepat puas. Terus percaya diri, jangan pernah minder meskipun ini musim pertama saya di IJL," tandas Eza. 




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa