Bang Bing Bung D'Joe United




IJL.Com- Tabungan poin demi poin yang dikantongi D'Joe United berbuah habitat papan atas klasemen. Memanfaatkan sinergi dari segala penjuru.

Bang bing bung yok kita nabung. Tang ting tung hey jangan dihitung. Tahu- tahu kita nanti dapat untung.

Penggalan lirik lagu anak berjudul 'Menabung' yang dibawakan Santi Sardi dan begitu populer di era 80 hingga 90-an tersebut nampaknya layak disematkan untuk skuat D'Joe United U-9. Pasalnya, tabungan poin demi poin membawa mereka kembali ke habitat aslinya yakni papan atas klasemen.

Pekan kelima Indonesia Junior League yang berlangsung Minggu (22/11) jadi gambaran paling nyata. D'Joe melaju di trek lurus usai membekuk Putra Agung dan Putra Jaya.

Pantas saja sang pelatih, Dasuki Rahmat diliputi senyum semringah. Ekspektasi berjalan lancar sesuai skenario, nafas lega pun dipetiknya.

"Alhamdulillah, anak-anak lebih fokus mengikuti instruksi sehingga hasil kemarin menjadi motivasi lebih memupuk rasa percaya diri," ujar Uki.



"Intinya memang fokus dari pekan ke pekan berbuah tabungan poin," ujar Uki seraya mengamini.





Di awal musim, performance D'Joe bisa dibilang naik turun bak yoyo. Cukup kesulitan mencetak gol, begitu bersusah payah menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Uki tak memungkiri tugasnya musim ini jauh lebih berat dibanding 2019 lalu. Materi pemain yang jauh berbeda sudah jelas melahirkan banyak tantangan baru. Tidak bisa menutup mata pula roda kompetisi yang digelar saat masa pandemi.

Sinergi dari empat penjuru mata angin (manajemen tim, orangtua anak didik, pelatih, pemain) itu yang selalu diharapkan oleh Uki agar kapal yang ia nahkodai tak cepat karam. Menurutnya, merangsek ke papan atas klasemen adalah badai ujian sesungguhnya untuk armada D'Joe.

Saat ini D'Joe bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A Phenomenon. Tabungan 28 poin dari 10 laga laksana modal mahal guna mengarungi misi besar seperti musim lalu.

"Semangat lebih dari anak-anak ditambah sokongan para orangtua yang selalu mendukung dalam setiap latihan dan bertanding di masa pandemi seperti sekarang ini. Ya, itu yang paling membuat saya jauh lebih tertantang," ujar Uki yang musim lalu berhasil membawa D'Joe meraih gelar peringkat ketiga terbaik.



"Menurut saya posisi di tabel klasemen merupakan bonus dari hasil latihan. Yang lebih penting adalah anak-anak senang bermain sepak bola hingga timbul kepercayaan diri untuk memetik hasil positif di setiap pertandingan," pungkas Uki.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa