Bawa Bendera IJL Elite, Washiyatul Akmal Buat Latihan HWSC Lebih Ceria




IJL.Com- Kehadiran pelatih IJL Elite, Washiyatul Akmal jadi warna tersendiri di sela-sela latihan skuat Hizbul Wathan Soccer Club (HWSC). Sosok pelatih muda di HWSC pun membuat mantan asisten pelatih Persija Jakarta U-19 itu tak ragu melempar senyum.

Ada yang berbeda dalam suasana latihan anak-anak HWSC U-9 pada Kamis (22/3). Bertempat di lapangan MS futsal kawasan Ocean Park, tim yang bermarkas di Bumi Serpong Damai itu kedatangan pelatih IJL Elite, Washiyatul Akmal.

Kehadiran Akmal memang punya misi khusus. Disana, pria yang juga merupakan founder CISS Soccer Skill itu sengaja hadir guna menggelar coaching clinic. 

"Ini merupakan salah satu program dari Indonesia Junior League yang sengaja digagas CEO IJL, Rezza Mahaputra Lubis," terang Akmal.





"Kebetulan salah satu pendiri HWSC yaitu bang haji Dipo itu teman dekat saya juga. Ya artinya semakin banyak teman sharing untuk pembinaan sepak bola usia dini akan semakin baik pula," tambah mantan pemain Persija Jakarta dan PSM Makassar itu.





Konsep have fun with soccer yang selalu didengungkan Akmal tetap ia kibarkan saat diberi kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan anak-anak HWSC. Sesekali ia juga nampak berdiskusi aktif dengan jajaran tim pelatih Hawaiers.





Hal ini yang membuat Akmal semakin bergairah. Ia menyebut ada proses transfer ilmu yang berjalan sangat baik dengan pelatih-pelatih muda di HWSC.

"Ini jadi bagian IJL untuk terus membantu tiap SSB dalam hal saling sharing ilmu. Saya senang anak-anak HWSC sangat antusias dengan hal-hal baru yang mereka temui. Motivasi mereka tinggi, mau terus belajar. Inti daripada coaching clinic ini memang tak boleh lepas dari konsep fun. Sepak bola harus terasa menyenangkan maka nantinya skill individual mereka akan keluar dengan sendirinya," beber pemegang lisensi kepelatihan C AFC itu.





"Saya juga ingin apresiasi adanya generasi pelatih muda di HWSC seperti coach Doni dan Gisti. Ada tukar ilmu yang berjalan sangat baik, generasi mereka pastinya kan selalu cepat dalam mengembangkan sebuah inovasi dan berani improve," tutur Akmal.







Dihubungi secara terpisah, Gisti sendiri mengaku senang bisa berkerjasama dengan Akmal. Sedikit banyak, ada ilmu yang bisa ia ambil dari pelatih yang membawa IJL Elite meraih gelar runner-up Royal Selangor Club di Malaysia pada Desember 2017 lalu itu.

"Banyak sekali ya plajaran yang saya dapat, salah satunya coach Akmal sangat memotivasi saya untuk membangun sebuah tim yang bagus," ujar Gisti.



"Di satu sisi juga anak-anak merasa senang sekali coaching clinic bersama coach Akmal. Terbilang anak-anak yang susah diatur dengan mudahnya coach Akmal mengambil hati mereka. Ini juga harus saya pelajari," sambung Gisti.





HWSC sendiri saat ini masih berada di posisi ke-10 klasemen sementara Grup B Sensation. Dari tujuh laga, HWSC harus pulang dengan kekalahan. Namun bukan tidak mungkin kehadiran Akmal dapat membangkitkan motivasi seluruh elemen Hawaiers untuk segera bangkit. 






  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa