Berjodoh dengan Maesa Cijantung, Penasaran pada Putra Sejati




IJL.Com- Lubang di lini belakang Maisa Bekasi masih membuat sang pelatih, Achmad Ramdani sedikit was-was. Penasaran pada Putra Sejati, Nabil Mafaiz dan kawan-kawan ingin ulangi memori manis kontra Maesa Cijantung.

H-2 jelang babak play-off champions 12 Besar (U-11) bergulir, Maisa Bekasi terus melakukan persiapan matang. Intensitas latihan tim lebih digenjot, pekerjaan rumah memang ada di depan mata sang juru taktik, Achmad "Rembo" Ramdani.

Salah satunya soal adanya anggapan Maisa Bekasi terlalu Nabil Mafaiz sentris. Tak bisa dipungkiri memang kalau pemain berkaki kidal itu punya peranan amat mencolok di atas lapangan. Terbukti sudah 11 gol dicetak Faiz sejauh ini.

"Ya bisa dikatakan seperti itu, tapi peran Faiz pastinya tidak akan maksimal jika tanpa support penuh rekan-rekan setimnya. Kepercayaan pemain lain harus diakui menambah motivasi Faiz juga," tegas Rembo.





Tidak sampai disitu, lini belakang Maisa juga jadi perhatian Rembo hingga detik ini. Selama babak penyisihan grup dari 12 laga, sudah 19 gol bersarang di gawang Maisa. Jadi yang paling buruk untuk tim yang berada di posisi enam besar Grup B Sensation.

Di laga terakhir babak penyisihan grup dua pekan lalu contohnya, Maisa menderita kebobolan tiga gol saat jumpa Salfas Soccer. Jelas, ini menjadi alarm bahaya untuk Rembo.

"Kami sengaja menambah intensitas latihan tim. Bicara evaluasi, lini pertahanan memang masih harus saya perbaiki," ucapnya.



"Sialnya", di babak play-off champions nanti, Maisa akan tergabung di Grup 2 bersama dua tim haus gol seperti Putra Sejati dan Maesa Cijantung.

Patut dicatat, Putra Sejati adalah tim paling produktif di kompetisi IJL Mayapada 2018 dengan catatan 37 gol dari 12 laga. Maesa pun tidak mau kalah, ada torehan 30 kali mereka menggetarkan jala gawang lawan.

Meski demikian, Maisa setidaknya punya modal cukup baik di babak play-off champions nanti. Seperti diketahui pada babak penyisihan grup mereka pernah punya kenangan manis saat jumpa Maesa. Saat itu anak-anak Kota Patriot unggul dengan skor tipis 3-2.

"Kami pernah unggul lawan mereka meskipun dengan skor tipis. Pandangan saya soal Maesa? Mereka punya karakter bermain kuat sekali, sarat pengalaman pula," ucap eks pemain Persipasi Bekasi tersebut.



Khusus untuk laga kontra Putra Sejati, Rembo  mengaku lebih penasaran lagi. Apalagi ini momen pertama kali Maisa adu kuat dengan tim asal Jakarta Barat tersebut.

"Saya tahu Putra Sejati punya catatan gol terbaik, artinya lini belakang kami harus bermain maksimal, ya semoga saja," ujar Rembo.



"Kami masih meraba-raba permainan Putra Sejati. Tapi sekali lagi, saya akan maksimalkan kualitas anak-anak," tandas pria yang membesut Maisa sejak 2014 itu.








  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa