Bikin Lagi Dafi!




IJL.Com- Senyum lepas selalu terpancar dari wajah penggawa FU15FA Bina Sentra bernomor punggung 11, Rayyan Khadafi Lubis. Namun jangan salah sangka, Dafi bisa jadi sosok yang begitu "sadis".

Rayyan Khadafi Lubis mulai berani unjuk gigi. Laga kontra CISS Soccer Skill (14/10) meski tidak mencatatkan namanya di papan skor, namun winger andalan FU15FA Bina Sentra itu sudah mampu menunjukkan kilaunya di atas rumput hijau. 

Pergerakan dengan atau tanpa bolanya begitu aduhai hingga memaksa pemain lawan membuat banyak pelanggaran. Butuh tenaga ekstra untuk menghentikannya. Salah langkah sedikit saja, Dafi sudah bergerak liar di area berbahaya.

Aksi Dafi semakin menjadi-jadi saat laga terakhir kontra B24HABS (4/11). Tidak hanya menari-nari bersama si kulit bundar, hattrick sukses ditorehkan. Firman Utina Boys ia bawa unggul 3-0.

Kaget. Itu kata yang pertama kali terlontar dari mulut pelatih FU15FA Bina Sentra, Muhammad Firdaus saat ditanya soal sepak terjang Dafi kala laga kontra B24HABS. Pasalnya, cetak hattrick bukan jadi tradisi anak asuhnya tersebut.

"Jujur, kemarin saya sangat terkejut juga karena sebelumnya di ajang ujicoba Dafi paling hanya cetak satu gol dan kebiasaannya justru malah memberi assist," ujar pelatih FU15FA Bina Sentra, Muhammad Firdaus seraya tersenyum.





Lebih hebatnya lagi, di FU15FA Bina Sentra, Dafi masih tergolong wajah baru. Menariknya ia datang di saat yang tepat manakala Daus membutuhkan sosok seorang winger untuk menambah daya dobrak tim asuhannya.

Dafi tidak hanya dibekali skill dan teknik, mentalitasnya di atas lapangan membuat Daus tak ragu angkat topi. Tidak heran saat menjadi incaran terjangan pemain lawan, ia hanya membalasnya dengan aksi dan senyuman. Jatuh-bangun semakin tambah kuat tiap menitnya.

"Dia bergabung sejak tiga bulan lalu, Dafi datang pas waktu yang tepat disaat kita membutuhkan seorang winger untuk persiapan menjelang IJL Mayapada U-13," terang Daus.





"Semua pemain sebenarnya punya ciri khas masing-masing tapi Dafi dibekali skill dan mentality yang bagus sehingga dia selalu menjadi pembeda di tim ini. Ia punya speed bagus dan crossing apik," tambah juru taktik asal Purwakarta itu.


Akhir pekan nanti, peluang Dafi menambah pundi-pundi golnya terbuka lebar. Seperti diketahui FU15FA Bina Sentra akan berhadapan dengan All Star Galapuri yang masih mencari bentuk permainan terbaiknya.

Dafi saat ini masih bertengger di urutan pertama deretan top-skorer IJL Mayapada U-13 dengan raihan tiga gol. Ia bersanding bersama striker milik Pro:Direct Academy, Dzuhri Rayyan.

Meski demikian Daus tidak ingin Dafi jadi besar kepala. Ia meyakini All Star Galapuri pastinya tidak mau terus-terusan menelan pil pahit.

"Sepak bola tidak bisa diprediksi, tapi saya ramal striker-striker lain akan menyusul Dafi," harap Daus sambil tertawa lebar.





"Walaupun Galapuri dua kali kalah di pertandingan awal, tapi tetap kita harus waspada penuh karena sekali lagi sepak bola tidak bisa ditebak. Mereka pasti ingin ada perubahan tiap pekannya," pungkas Daus.









  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa