Biner Pinatagama; Bukan Lagi Ban Serep


IJL.Com- Krisis kiper yang sempat menghantui Serpong Jaya U-9 perlahan mulai teratasi berkat kehadiran Biner "The Big Show" Pinatagama. Jangan heran pelatih Black Panther, Puad Junaedi sampai dibuat jatuh hati.

Buah manis sengitnya kompetisi IJL mulai dirasakan dampaknya oleh salah satu pemain Serpong Jaya U-9, Biner Pinatagama. Didaulat menjadi kiper dadakan tidak membuat bocah berbadan tambun itu gemetar.

Serpong Jaya memang sempat dihantui krisis penjaga gawang di tengah kompetisi. Seperti diketahui, kiper mereka yakni Zahranu Azriel Anaknya harus absen karena cedera patah tangan usai jatuh dari pohon.

Praktis, kepanikan sempat melanda pelatih Serpong Jaya, Puad Junaedi. Pasalnya saat itu Black Panther memang hanya punya seorang Ahran guna membendung serangan tim lawan dari bawah mistar gawang.

Namun, jodoh memang tidak akan pernah lari kemana. Biner hadir di saat yang tepat, perlahan rasa galau yang menyelimuti Puad memudar.

"Jujur, saat pertama kali lihat Biner berdiri di bawah mistar gawang ada kekhawatiran tersendiri. Tapi lambat laun ia bisa memberi jawaban, ini buah manis dari proses latihan yang Biner tekuni," terang Puad.

"Bukannya apa-apa saya sempat khawatir karena di IJL inilah momen pertama Biner menjalani debut sebagai penjaga gawang," tambah Puad.

Meski demikian, langkah Biner berdiri tegap di bawah mistar gawang Serpong Jaya bukan semudah mengucap bimsalabim. Butuh kejelian dari Puad untuk "merayu" sang anak asuh.

"Intinya lebih kepada memberi motivasi saja ke Biner, saya juga tekankan kalau postur Biner yang gemuk bukan jadi halangan bagi dirinya untuk menjadi seorang kiper yang hebat," jelas Puad.

"Sekarang Biner bukan lagi ban serep, babak Plate IJL U-9 akan kembali jadi arena pembuktian bagi Biner. Ahran juga sudah pulih, tapi dia akan saya beri kesempatan di luar posisi penjaga gawang," tutur Puad.

Jangan heran memang Biner sudah membuat Puad jatuh hati. Dari laga-laga yang dilalui, performa "The Big Show" sudah cukup berhasil mencolok mata penonton.

Selalu berada pada posisi yang tepat, itu jadi salah satu keunggulan Biner. Keputusannya untuk keluar dari sarangnya guna memutus mata rantai serangan tim lawan pun tidak jarang bernilai krusial.

Di babak Plate IJL U-9, Serpong Jaya tergabung di Grup B. Terhitung ada empat laga yang kudu dilakoni Biner dan kawan-kawan jika ingin melenggang ke babak semifinal.

"Sayang memang kemarin kami hanya kurang beruntung sehingga gagal lolos ke fase Champions 16 Besar, tapi tidak ada masalah bertarung di babak Plate yang paling penting anak-anak bisa bermain dengan lebih gembira lagi," ujar Puad.

"Mudah-mudahan bisa dapat hasil yang maksimal sehingga mimpi lolos ke semifinal bisa tercapai," tandas Puad.


Jadwal Fase Plate IJL U-9:

Regulasi Fase Plate IJL U-9:

1. Setiap Pertandingan Berjalan 2x15 Menit

2. Pergantian Pemain Supersub Terjadi di Menit ke-10 Babak Pertama

3. Membawa Pemain 14+ untuk Mendapat Bonus 1 Poin Tetap Berlaku

4. Hanya Ada Satu Tim yang Berhak Lolos ke Fase Semifinal

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa