BMIFA Tak Kenal Turun Mesin




IJL.Com- Lama menepi dari sengitnya peta persaingan Indonesia Junior League tidak membuat pasukan BMIFA U-9 lengah. Daya tarung tak kenal turun mesin.

Tabuh genderang putaran pertama babak play-off Plate IJL U-9 sudah terdengar nyaring di telinga anak-anak BMIFA. Mulai akhir pekan ini setelah sekian lama menunggu, Danson Quinlan dan kawan-kawan bakal kembali unjuk gigi di atas rumput hijau.

Faktanya meski sudah lama tidak menikmati terjal peta persaingan kompetisi IJL, tak ada kata lengah dalam kamus tim yang bermarkas di Kota Tangerang tersebut. Daya tarung BMIFA dijanjikan pantang turun mesin.

"Alhamdullilah, selama penerapan PPKM berkelanjutan kami tetap bisa menggelar latihan di basecamp. Kendalanya hanya dari segi jadwal yang bentrok dengan program sekolah formal via daring," ujar manajer tim, Stefanus Tri Harjanto.

"Namun dalam dua pekan terakhir ini kami lebih fokus untuk kembali berlaga di kompetisi IJL yang memang sudah lama sangat dinantikan," tegas Stepi, sapaan akrabnya.



Sejatinya BMIFA tak cukup menggelar latihan internal semata. Tim besutan Amsori tersebut ogah "mati gaya", antusiasme dibarengi intensitas sentuhan dengan si kulit bundar tetap terjaga dan menyala.

Bahan bakar BMIFA bisa dibilang sudah terisi penuh. Tunggu apalagi, ya tinggal tancap gas dan terabas.

"Bersyukur walaupun sudah lama tidak berkompetisi di IJL, antusiasme anak-anak tetap terjaga karena kekosongan jadwal kemarin kami isi dengan laga uji coba agar tidak terlalu vakum dan kaku disamping sebagai bahan evaluasi pelatih juga," terang Stepi.



"Di babak play-off Plate ini kami tidak memasang target berlebihan untuk anak-anak, cukup mengaplikasikan apa yang sudah didapatkan dari latihan saja ke arena pertandingan dengan penuh semangat dan kerja sama tim. Bukan hanya pemain yang saling dukung, orangtua sebagai suporter pun demikian. Kebersamaan dan koordinasi membuat tim menjadi jauh lebih menyatu," sambung Stepi.



Pada babak play-off Plate IJL U-9, BMIFA bakal bentrok dengan Putera Utama Tambun, Putra Jaya, Serang City Soccer School dan Ragunan United di Grup B. Bukan tak mungkin torehan musim lalu dimana bisa menembus sampai tahap semi-final mampu terulang atau bahkan sampai lebih jauh lagi.

"Ini bisa digarisbawahi, akan kami tutup kompetisi IJL musim 2020/2021 dengan hasil yang baik," tandas Stepi seraya melempar senyum.

 


Berikut Pembagian Grup & Jadwal Putaran Pertama Babak Play-off Plate IJL U-9:

 


 




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa