Bom Waktu di Pekan ke-12




IJL.Com- Bom waktu yang ditunggu-tunggu itu akhirnya terjadi di pekan ke-12 IJL Mayapada U-13 Grup Sensation. Daya ledak cukup tinggi, Salfas Soccer melejit ke puncak klasemen.

Di laga pembuka, Salfas Soccer mampu menyudahi perlawanan FU15FA Bina Sentra dengan skor tipis. Gol tunggal Fathan Mubinan Sugiatna menthabiskan Salfas sebagai penguasa Kota Tangerang di partai tersebut.

Jalannya pertandingan sendiri memang sangat menarik. Jual-beli serangan tak putus sampai peluit panjang dibunyikan. Namun Salfas beruntung diperkuat pemain sekelas Satrio Mega Insan dan Adam Restu Perdana di sektor lini tengah.

Kemenangan atas rival sekota membuat Salfas naik ke puncak klasemen sementara. Hal itu tidak lepas dari hasil yang diraih dua seteru terdekatnya, ASTAM dan ASIOP Apacinti.

ASTAM harus puas bermain imbang kontra CISS Soccer Skill dengan skor sama kuat 1-1. Pertahanan grendel ala CISS praktis membuat Reza Wahyu Hidayat Cs frustrasi, badai serangan di babak kedua belum bisa jadi garansi pulang dengan poin penuh.

Tidak jauh berbeda dengan ASTAM, nasib serupa juga dialami ASIOP Apacinti. Mutiara dari Senayan dibuat gigit jari lewat penampilan heroik anak-anak Brazilian Soccer School terutama sang penjaga gawang Tim Samba, M Hamzah Abdul Malik. Tak sampai disitu rekor clean-sheet ASIOP dari lima laga akhirnya terhenti di pekan ke-12. 

Sementara Cipta Cendikia FA terus menunjukkan konsistensinya sebagai salah satu tim unggulan di Grup Sensation. Pesta gol lagi-lagi dibukukan Muthi Dzulkarnaen dan kawan-kawan. Pekan ke-12 ini giliran BMIFA yang jadi korban.

Tidak mau kalah dengan Cipta Cendikia FA, Maesa Cijantung pun konsisten berjalan di trek lurus. Bedanya Si Burung Hantu harus susah-payah menyudahi perlawanan Stoni Indonesia. Adalah gol telat Saubyhaky Putra lewat sepakan 12 pas yang jadi penentu kemenangan pasukan Maesa. 

Bom waktu tidak hanya meledak di tabel papan atas, persaingan menuju zona delapan besar juga semakin seru. Tim-tim yang di laga sebelumnya pulang dengan kepala tertunduk kini mulai berani unjuk gigi.

Contohnya B24HABS, rekor lima kekalahan beruntun anak-anak Depok akhirnya berhasil diusir jauh-jauh. Adalah Candra Adi Ramadani yang jadi fenomena manakala dua golnya ke gawang Java Soccer Academy punya nilai mahal untuk skuat B24HABS.

Sepak terjang B24HABS hampir saja diikuti KMJR Cilegon. Namun sayang dewi fortuna kurang merapat ke anak-anak Kota Baja. Penampilan ciamik kiper All Star Galapuri, Dzaki Nurfaizi jadi batu penghalang KMJR mencicipi manisnya poin tiga.

Satu laga tunda dari Grup Phenomenon juga cukup meramaikan Stadion Mini Cisauk di pekan ke-12. Partai bertajuk Derby Jakarta berakhir dengan kemenangan Garec's atas Indonesia Muda Utara.

Adalah Daffa Satrio yang jadi aktor utama kemenangan Garec's. Satu golnya lewat tendangan bebas spektakuler menyusur tanah benar-benar jadi kunci awal kejayaan Garec's. Makin lengkap saat bola tendangan penalti IM Utara mampu ditepis oleh sang kiper, Farrel Damara Hasril.



Hasil Lengkap Pekan ke-12 Grup Sensation:


Salfas Soccer 1 vs FU15FA Bina Sentra 0

(Fathan Mubinah Sugiatna 30')




BMIFA 0 vs Cipta Cendikia FA 5

(Faldy Hafiz 5', 10', M Muthi 22', Rafly Ikram Selang 42', Raja Aybeun 46')




All Star Galapuri 1 vs KMJR Cilegon 1

(Dzakwan Akhmad 22' ; Yazid Ahmad 17')




B24HABS 3 vs Java Soccer Academy 1

(Candra Adi Ramadani 5', 14', Daffa Fazli 24'; Rajendra Alvipradana 13')




Stoni Indonesia 1 vs Maesa Cijantung 2

(M Zidan Fadli Azis 3' ; Ahmad Rafi 35, Saubyhaky Putra 49-pen')




ASTAM 1 vs CISS Soccer Skill 1

(Alvin Alfareza 28' ; Arbiansyah Eka 36')




ASIOP Apacinti 1 vs Brazilian Soccer School 1

(Abdullah Yasin 10' ; Willy Sumantri 23-pen')




Laga Tunda Grup Phenomenon:


Indonesia Muda Utara 0 vs Garec's 2

(Daffa Satrio 20', 49')



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa