Bromance Abdiel Fairuz Arrafi dan Zaky Abiyasa Ihsyan




IJL.Com- Bingkai persahabatan Zaky Abiyasa Ihsyan dan Abdiel Fairuz Arrafi sudah bukan cerita baru lagi di skuat SSB Maisa Bekasi U-11. Foto yang pernah tertangkap kamera IJL Crew kian menjelaskan bromance (brother romance) diantara keduanya.

Persahabatan bagai kepompong. Ya, mungkin itu adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan kedekatan dua penggawa Maisa Bekasi, Zaky Abiyasa Ihsyan dan Abdiel Fairuz Arrafi.

Kedekatan antara Zaky dan Arrafi memang sudah terjalin cukup lama. Bahkan sebelum keduanya berseragam Maisa Bekasi.

"Saya dan Zaky rumahnya sebenarnya agak jauh, tidak satu sekolah juga. Tapi dulu sebelum di Maisa pernah main bola bareng, disitu awal kedekatannya sampai bisa seperti sekarang," ujar Arrafi.


"Kebetulan punya hobi yang sama di luar sepak bola, sama-sama senang makan. Sesekali main PlayStation bareng juga," tambah Arrafi sambil tertawa.


"Kalau main PS, saya lebih sering menang karena selalu pakai Real Madrid," tambah bocah yang mengaku fans berat dari Cristiano Ronaldo tersebut.




Mungkin bagi Arrafi, Zaky bisa disebut lebih dari sekadar rekan setim. Nampak jelas ada kedekatan sangat kental diantara keduanya.

Hal itu yang sempat tergambar lewat jepretan kamera IJL Crew. Sebuah pelukan hangat dari Arrafi untuk Zaky saat melihat sang sahabat sempat terkapar di tengah lapang.

"Iya itu pas laga pembukaan IJL Mayapada 2018 lawan Maesa Cijantung. Hidungnya Zaky ga sengaja kena tendang waktu ada serangan pemain lawan," ujar Arrafi.

"Waktu itu lupa saya ngomong apa ke dia, kalau ga salah supaya jangan nyerah karena hidungnya memang sepertinya sakit sekali. Saya rangkul dia juga," terang Arrafi.



Yang menarik, bromance Arrafi dan Zaky rupanya juga menjalar hingga ke orangtua mereka. Tidak heran, suasana kekeluargaan sangat erat terasa di lingkungan SSB Maisa Bekasi.

"Ayahnya Zaky cukup dekat pula dengan saya. Ya mungkin karena sudah empat tahun kenal, sering ketemu antar jemput anak latihan dan bertanding," ucap Bambang Siswanto, bapak dari Arrafi.


"Tapi memang saya selalu merasa ada rasa kekeluargaan sangat erat di Maisa Bekasi, itu yang membuat makin betah. Semua sudah seperti saudara di sini, tidak hanya dengan Zaky saja," tandas Bambang.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa