Budi Karya Sumadi Sembuh dari Covid-19, IJL Serap Energi Sang Pendiri




IJL.Com- Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi akan kembali bertugas setelah dinyatakan sembuh dari virus Covid-19. Kabar menggembirakan yang turut menguatkan harapan keluarga besar Indonesia Junior League.

Budi Karya Sumadi divonis positif Covid-19 pada 14 Maret lalu. Berita tersebut sebelumnya diumumkan ke publik oleh Menteri Sekretaris Negara, M Pratikno atas izin dari keluarga pasien.

Setelah mendapat perawatan selama empat pekan di RSPAD Gatot Soebroto, Budi Karya Sumadi akhirnya diperbolehkan untuk pulang pada 15 April. Tim dokter mengatakan, orang nomor satu di Kementerian Perhubungan itu mampu melewati masa krisis infeksi. Terhitung sejak 25 Maret, alat bantu pernafasan (ventilator) pun juga sudah dilepas. 

Saat kembali ke kediamannya, Budi Karya Sumadi tidak serta-merta bisa menjalani aktivitasnya seperti biasa, ia diharuskan menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu selama 14 hari. Proses pemulihan tersebut dinilai penting untuk meyakinkan masih ada atau tidaknya virus di tubuh pasien.

Setelah dirasa sudah fit benar, Budi Karya Sumadi mulai mengikuti rapat intern kabinet secara daring bersama Presiden Joko Widodo, Senin (27/4). Ini adalah kemunculan pertamanya ke depan publik setelah keluar dari rumah sakit.

"Satu bulan kita tidak ketemu. Saya kangen sekali," kata Budi saat menyampaikan keterangan pers usai rapat seperti dilansir dari kantor berita Antara.

"Saya baru eksis tanggal 5 Mei setelah isolasi selesai, saya kangen tapi kita baru bisa bertemu tanggal 5," sambungnya lagi.



Kabar menggembirakan dari Budi Karya disambut dengan secercah senyuman sekaligus ucapan syukur oleh banyak pihak, termasuk CEO Indonesia Junior League, Rezza Mahaputra Lubis. Seperti diketahui, keduanya punya hubungan erat sejak lama.

"Tentu ini sebuah kabar gembira untuk kita semua, beliau pada akhirnya bisa pelan-pelan beraktifitas kembali untuk mengelola sistem perhubungan di Indonesia. Pak Budi Karya ini yang saya kenal memang tipe pekerja keras, jarang ambil hari libur," ujar Rezza.



"Kesembuhan ini serupa sinyal bahwa Covid-19 mampu kita atasi. Kuncinya adalah tetap berpikir positif, meski dalam kondisi tekanan virus. Hal itu akan membawa energi positif di dalam tubuh, hal ini yang saya lihat ada di dalam diri pak Budi Karya. Rasa kangen beliau untuk kembali bekerja sama seperti yang dirasakan anak-anak IJL untuk kembali berkompetisi," sambung Rezza seraya tersenyum.



"Sekali lagi, ini merupakan berita baik yang harus diwartakan. Keluarga besar IJL berharap kesembuhan pak Budi Karya ini akan membuat pasien lainnya yakin bahwa infeksi Covid-19 dapat diobati. Kami juga berdoa agar semua pasien lain dapat sehat kembali, Indonesia bisa pulih di semua sektor termasuk dunia olahraga," harap Rezza.



Budi Karya Sumadi sendiri memang punya andil besar di balik lahirnya IJL. 17 Agustus 2014 saat masih menjabat sebagai Direktur JakPro, guna menyambut hari jadi Republik Indonesia, ia berinisiatif mengelar event sepak bola yaitu pertandingan antar kecamatan sekitaran Lapangan Waduk Pluit disusul laga persahabatan yang melibatkan komunitas fans suporter ( Juventus Club Indonesia, Inter Moratti, Big Reds Liverpool dan Indo MU). 

Mandat khusus diberikan Budi Karya untuk Rezza. Dari situlah, titik awal rangkaian pembukaan IJL musim perdana dimulai.

2017 saat IJL memasuki musim yang kedua, Budi Karya Sumadi di tengah kesibukannya sebagai jajaran Istana juga masih menyempatkan diri untuk hadir di sesi upacara pembukaan. Panas terik matahari yang menyelimuti Lapangan Angkasa Pura 2 Bandara Soekarno-Hatta tidak membuat dirinya alergi menjajal si kulit bundar memeras keringat bersama barisan pesepak bola usia dini.

"Tanpa andil dan buah pemikiran pak Budi Karya juga om Dimas Wahab (tokoh sepak bola nasional & Indonesia Muda) bisa dibilang IJL sulit untuk lahir. 17 Agustus 2014 menjadi hari yang bersejarah, dari momen besar kebangsaan itu cikal bakal kami lahir," kenang Rezza.



"Semangat dan harapannya untuk sepak bola Indonesia terus kami jaga sampai hari ini," tandas Rezza.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa