Cerita Unik di Balik Nama Ziddan Yasir Emyutama




IJL.Com- Ziddan Yasir Emyutama, sebuah nama yang lahir karena "kegilaan" sang ayah pada klub asal Inggris, Manchester United. Ada cerita unik yang mengantarkan pemain Maesa Cijantung U-11 itu sampai bertemu salah satu eks penggawa The Red Devils.

Sebagai salah satu klub tersohor seantero jagat, Manchester United memang dikenal punya fanbase suporter paling besar di dunia. Dilansir dari Talk Sport, The Red Devils tercatat punya pengikut sebanyak 750 juta orang.



Tidak heran, ada-ada saja cara fans setia mereka menunjukkan rasa kebanggaan pada The Red Devils. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pasangan suami istri, Sunarji dan Sriyani.

"Ziddan Yasir Emyutama. Ya, Emyutama itu punya arti MU yang utama. Nama pemberian ayahnya, karena suami saya memang fans berat Manchester United. Sejak 1995 dia suka The Red Devils," ucap Sriyani.





Dari sini cerita unik dimulai. Nyatanya nama Emyutama sempat mendapat "penolakan" dari kakek dan neneknya. 

"Sebagai istri sih langsung setuju saja dengan nama itu. Soalnya sejak menikah, saya juga langsung suka dengan MU. Efek sering nonton The Red Devils juga ya sepertinya," ucap Yani.



"Nah ada nama Emyutama itu yang sempat membuat kakek dan neneknya keberatan. Tapi setelah dikasih tahu, mereka akhirnya setuju juga," ujar Yani seraya tertawa.



Meski demikian, benar ada pepatah mengatakan kalau nama adalah sebuah doa. Pada akhirnya, Emyu pada September 2017 sempat bertatap muka langsung dengan salah satu pemain Manchester United yang pernah mengantarkan The Red Devils meraih gelar treble winners 1998-1999.

"Tapi nama itu pula yang mengantarkan Emyu bisa bertemu dengan salah satu pemain The Red Devils, David May. Saat itu dapat undangan khusus dari salah satu produk minuman bervitamin," cerita Yani.



"Ternyata mereka tertarik dengan nama Emyutama itu makanya dapat undangan khusus sampai ke backstage. Ini yang selalu kami ingat," sambungnya.





Di Maesa Cijantung sendiri Emyu kerap dipercayakan mengisi posisi sektor tengah. Sesuai dengan pemain idolanya saat ini, Paul Pogba.

"Emyu suka sekali dengan Pogba. Nah kalau ayahnya memang dari dulu ngefans dengan pemain-pemain tengah Manchester United khususnya Roy Keane dan Paul Scholes, sekarang eranya lebih ke Nemanja Matic," tandas Yani. 








  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa