Cipta Cendikia Soccer Camp; Segar Dijamin Mengundang Tawa




IJL.Com- Masa libur semester dimanfaatkan Sekolah Cipta Cendikia untuk menggelar Soccer Camp. Membentuk karakter pesepak bola unggul, luhurnya nilai-nilai pendidikan ditanamkan dengan cara berbeda dan lebih menyegarkan.

Libur telah tiba. Seperti kebanyakan tradisi yang sudah ada, momen ini dimanfaatkan para orangtua untuk mengajak anak-anaknya berpergian sembari melepas penat. Kebetulan, agenda pergantian tahun semakin menyemarakkan suasana.

Objek wisata di pusat kota, pulang ke kampung halaman atau bahkan plesiran sampai luar negeri biasanya jadi pilihan. Ya, asal buah hati ikut senang, dompet terkuras sedikit tidaklah mengapa. 

Namun ada cara berbeda yang ditawarkan Sekolah Cipta Cendikia. Lembaga pendidikan yang terletak di Cibinong, Kabupaten Bogor itu menggelar acara bertajuk Cipta Cendikia Soccer Camp 2018. Pesertanya pun terbuka untuk umum dengan tema "Membangun Mimpi Menggapai Cita".



Sebenarnya bukan kali ini saja Cipta Cendikia Soccer Camp digelar, 2018 adalah edisi yang kedua. Tujuannya cukup sederhana agar anak-anak merasakan sensasi liburan yang agak jauh berbeda. Unsur sepak bola tidak lepas jadi bumbu di dalamnya.

Mental dan karakter itu yang dibidik. Cipta Cendikia memang meyakini tiap anak punya sifat yang unik.

"Anak-anak dididik untuk mampu mandiri semenjak usia dini, baik dalam hal sepak bola maupun kehidupan sehari-hari mereka," ujar Hendri, salah satu staf pelatih Cipta Cendikia Football Academy.



Meski demikian selama tiga hari "ditempa", tidak melulu soal sepak bola yang diajarkan ke anak-anak didik. Utamanya soal pentingnya nilai pendidikan dari segi formal maupun non-formal, semua akan dijalani dengan atmosfer yang terasa lebih menyegarkan. Tidak lupa selalu ada aura kompetitif disisipkan.

"Tim pelatih sudah sangat siap karena rancangan acara sudah dirancang sejak jauh-jauh hari, dimana nantinya para pengisi materi mengutamakan kesenangan anak-anak tanpa melupakan pembentukan kemandirian diri mereka. Jadi secara secara keseluruhan menu-menu yang didapat pastinya bersifat membangun," beber Hendri.





"Dibanding dari edisi sebelumnya, pastinya tahun ini ada terobosan baru baik secara materi lapangan maupun games yang sudah disiapkan serta ditambah beberapa pemateri baru nantinya," ujar Hendri lagi.



Salah satu games baru yang paling akan ditunggu-tunggu adalah tangkap ayam. Ya, jika biasanya mengejar si kulit bundar maka kali ini tantangannya akan jauh lebih berbeda. Dijamin tidak kalah menguras keringat atau bahkan strategi.

Untuk "pengantar tidur", bedtime story tetap jadi pilihan. Disini anak didik bisa menuangkan isi hatinya tentunya dengan perasaan penuh ceria. Setidaknya mereka juga tahu kalau bermimpi adalah hak para generasi penerus bangsa termasuk ingin menjadi seorang pesepak bola membawa Merah-Putih sampai ke kancah dunia.

"Ada nama permainan baru, tangkap ayam. Sudah kami uji coba dan mudah-mudahan berjalan dengan baik nantinya," ujar Hendri seraya tersenyum.





"Tradisi lama tetap ada juga seperti bedtime story. Pemateri dan staf pelatih menemani anak-anak sebelum tidur, sambil mengajak mereka ngobrol seputar bola, sekolah dan lain sebagainya. Sejauh ini sudah ada 30 peserta yang ikut mendaftar," tutup Hendri.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa