Daffa Hafizh Firdaus: Campur Aduk di Ujung Laga




IJL.Com- Aksi-aksi heroik Daffa Hafizh Firdaus di bawah mistar gawang menjadi salah satu kunci kemenangan Gemilang Asia Soccer School (GASS) atas Ocean Stars. Rasa campur aduk sampai kehabisan kata-kata. 

GASS kembali memetik poin penuh. Dalam lanjutan laga pekan ke-10 Indonesia Junior League (IJL) U-13 yang digelar pada Rabu (1/6), kemenangan dengan skor tipis atas Ocean Stars berhasil direngkuh. 

Seperti diketahui perjumpaan GASS dengan Ocean Stars kental sarat gengsi karena dihinggapi label partai 'Derby Tangerang Selatan'. Gol semata wayang Achmad Reza Sofie jadi pembeda di atas lapangan. 

Selain itu, GASS juga beruntung punya kiper setangguh Daffa Hafizh Firdaus. Tiga penyelamatan super krusial ia catatkan yang memaksa penggawa Ocean Stars geleng-geleng kepala. 

"Pertandingan yang sangat seru sekali. Saya bangga dan senang sekali bisa ikut dalam laga yang seru seperti ini," ujar Daffa. 



"Jujur saya sudah mencoba untuk tenang, tapi memang juga sangat tegang. Campur aduk semua rasanya," sambung Daffa seraya menarik nafas lega. 



Daffa memang nampak kehabisan kata-kata. Ia mengakui tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk mencuri poin dari Ocean Stars yang tengah on fire di tiga pertandingan terakhir. 

Apalagi di menit-menit akhir pertandingan, Ocean Stars begitu bernafsu menyamakan kedudukan hingga benteng pertahanan GASS terkepung. Namun Daffa membuktikan penjaga gawang juga bisa curi panggung di tengah tingginya intensitas pertandingan. 



Penyelamatan yang dibukukan Daffa bisa dibilang nilainya setara dengan gol. Ya, kalau bukan karena Daffa bisa saja GASS ketiban sial di ujung laga. 

"Saya tidak bisa berkata-kata lagi sebenarnya, bingung mau ngomong apa. Menit-menit terakhir itu rasanya, seperti yang saya bilang campur aduk," ujar Daffa. 

"Perjuangan yang luar biasa dan harus ekstra kerja keras untuk mengalahkan Ocean Stars. Tidak mudah tapi hari ini kami bisa membuktikan," seru fans berat Gianluigi Buffon tersebut. 



Setelah sempat terhuyung-huyung di awal musim, kemenangan atas Ocean Stars praktis ikut menjaga asa GASS untuk lolos ke fase berikutnya. Saat ini Daffa dan kawan-kawan bertengger di peringkat keempat tabel klasemen sementara Grup C IJL U-13 dengan raihan 13 poin dari lima laga. 


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa