Dapat Jatah Vaksin, Java Soccer Academy Tambah Pede




IJL.Com- Vaksinasi Covid-19 yang terus digalakkan pemerintah turut menyasar jajaran pelatih Java Soccer Academy. Modal mutakhir guna menatap fase bergengsi.

Tenaga pendidik menjadi salah satu sasaran prioritas vaksinasi Covid-19 tahap kedua oleh pemerintah. Untuk yang satu ini, para penggiat sepak bola usia dini atau lebih tepatnya jajaran pelatih SSB dinilai turut berhak menerima jatah.

Pada Jum'at (16/4) bertempat di Balai Kota DKI Jakarta, sembilan pelatih dari Java Soccer Academy ikut menjalani penyuntikkan vaksin dosis pertama. Masa puasa tidak menghalangi niat dan tekad demi mendukung upaya pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah setelah diakomodir oleh pemerintah daerah, sebagai bagian dari tenaga pendidik sembilan pelatih Java tadi pagi menjalani penyuntikkan vaksin. Terima kasih untuk dinas kesehatan DKI Jakarta dan Ibu Fery Farhati (istri dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan) atas layanan kesehatan yang diberikan," ujar founder Java, Eric Budi Santoso.



"Aman semuanya. Habis divaksin ternyata memang benar ya jadi mudah lapar, tapi ingat sedang puasa. Rasa ngantuknya malah yang sulit ditahan," tambah Eric tak kuasa menahan tawa.



Eric mengakui, dengan adanya pendistribusian vaksin, roda sepak bola Indonesia mulai dari level akar rumput sampai kasta tertinggi bisa berharap berjalan normal kembali. Untuk Java sendiri, ini tentu menjadi tambahan energi terbaru guna menyatukan kekuatan seiring sedia kala.

"Iya secara psikologis pasti sangat berpengaruh, apalagi mengenai masalah keamanan. Namun tetap nomor satunya yaitu patuhi protokol kesehatan," tegas Eric.



"Dokter tadi juga berpesan seperti itu. Sudah divaksin malah harus makin disiplin jaga protokol kesehatan," tambah Eric.







Vaksin yang sudah disuntikkan ke jajaran pelatih Java bukan tidak mungkin akan menjadi "senjata mutakhir" bagi mereka untuk bertempur lagi di ajang Indonesia Junior League. Seperti diketahui, fase Champions 16 Besar sudah menunggu selepas jeda kompetisi masa puasa dan libur lebaran.

Musim ini di kategori U-9 dan U-11, Java berhasil lolos ke fase Champions 16 Besar yang begitu diidam-idamkan oleh banyak kontestan. Eric sendiri meyakini rasa percaya diri anak-anak asuhnya makin tebal seiring panasnya atmosfer persaingan kompetisi.

"Alhamdulillah, bisa kompak lolos ke fase Champions. Siap dan pasti, anak-anak juga jadi jauh lebih pede serasa dapat vaksin," tandas Eric seraya tersenyum lebar.






  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa