Dar Der Dor Jagat Gumelar




IJL.Com- Ada niat ada jalan, penggawa M'Private Soccer School U-13, Jagat Gumelar tidak sedang bermimpi di siang bolong. Senjata itu bernama gol tunggal.

M'Private Soccer School terus berlari di trek lurus. Pada laga pekan ke-11 Indonesia Junior League U-13 Grup A Phenomenon, Sabtu (12/12), jerih-lelah anak-anak Cileungsi berujung poin penuh usai menyudahi perlawanan Akademi Persib Bogor dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal M'Private lahir dari kaki sang gelandang bertahan, Jagat Gumelar. Tendangan deras yang agak berbau spekulasi namun tentunya bukan tanpa perhitungan dan sistematika matang.

"Ini seperti mimpi, ya mimpi yang jadi kenyataan. Sudah lama saya bermimpi untuk mencetak gol," ujar Jagat.



"Ada peluang sekecil apapun harus dimanfaatkan dan gol itu ternyata bisa mengalihkan perhatian Akademi Persib Bogor," sambung Jagat yang mengaku sangat grogi saat diwawancarai IJL News.



Selebrasi ikonik pun dipamerkan Jagat usai melukiskan nama di papan skor. Bak sedang memegang senjata, rentetan peluru ia lepaskan ke tiap sudut rumput hijau. Dar der dor!!

"Oh itu selebrasinya saya tiru dari pemain Liverpool, Roberto Firmino. Lebih ke ungkapan ekspresi saja karena bisa cetak gol perdana," ujar Jagat.



"Tapi memang selebrasi itu sudah saya pikirkan sejak berangkat dari rumah. Soalnya itu tadi mau coba bikin mimpi jadi kenyataan dan ternyata benar kejadian," sambung Jagat seraya tersenyum lebar.



Di satu sisi, Jagat juga tak memungkiri bahwa tidak mudah mengunci poin penuh di laga kontra Akademi Persib Bogor. Pasalnya di babak kedua, tim lawan lebih agresif membangun serangan.

Untungnya, mental juara sudah ada dalam DNA anak-anak M'Private. Ditekan sekencang apapun, Jagat dan kawan-kawan bisa keluar dari lorong gelap.

"Saya akui Akademi Persib Bogor bermain lebih bagus di babak kedua, kami memang banyak celah sehingga bisa mereka manfaatkan. Ke depan tentunya ini jadi pelajaran supaya bagaimana cara bertahan yang baik untuk keluar dari serangan lawan," tandas Jagat.



Pada tabel klasemen sementara Grup A Phenomenon, M'Private saat ini ada di peringkat keempat dengan koleksi 16 poin dari enam laga. Masih ada tiga partai tersisa kudu diamankan sang jawara bertahan jika ingin menggenggam tiket fase knock-out 16 Besar sembari berharap pesaing terdekatnya seperti Pelita Jaya Soccer School jatuh terpeleset.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa