Dari Sweeper Berkedok Kiper Sampai Supersub Pemutus Rantai Offside




IJL.Com- Mentalitas yang baik jadi obat ampuh untuk mengatasi demam panggung. Berikut 22 pemain yang mampu keluar dari "wabah" tersebut di pekan pertama lalu.



Kiper:


Bima Aidil (M'Private Soccer School)

Aktor utama di balik rasa frustrasi pemain-pemain Pro: Direct Academy. Tidak ragu keluar dari sarangnya, berperan bak sweeper untuk M'Private Soccer School. Tercatat, empat kali penyelamatan gemilang dibukukan kiper IJL Elite 2017 ini.

BIMA AIDIL




Bek:


Ziyad Fatih (Pelita Jaya Soccer School)

Bek berpostur jangkung, jenderal di lini belakang Pelita Jaya Soccer School. Pemegang kendali jebakan offside anak-anak Sawangan meski di menit akhir agak sempat mengendur. Sangat disiplin menjaga area pertahanan, handal saat duel bola-bola udara.

ZIYAD FATIH MUZHAFFAR



Achmad Malik (Abstrax FA)

Tembok tebal lini belakang Abstrax FA, dibekali postur besar jadi keuntungan Malik untuk membuat penyerang lawan putar otak lebih keras. Body balance sangat kuat baik dalam duel bola jalan atau udara sekalipun. Tidak kenal kompromi membuat Malik semakin sukar dilewati.

ACHMAD MALIK ARFADI



M Fadhil (Serpong Jaya)

Cerdik dalam menutup ruang saat melakukan duel satu lawan satu. Disiplin dalam menjaga transisi permainan Serpong Jaya dari menyerang ke bertahan. Tenang saat sedang berada dalam tekanan, punya kaki kidal yang bisa diandalkan.

MUHAMMAD FADHIL FAKHRUDDIN




Gelandang:


Sastra Brahman (Tajimalela FA)

Pembuka kran serangan Tajimalela FA. Cukup jeli soal penempatan posisi dan punya keberanian melakukan trik individu di tengah kepungan lawan. Jika lebih tenang, cepat atau lambat torehan assist bisa berasal dari kakinya.

SASTRA BRAHMAN AHIMSA


Fauzan Akbar (Indonesia Rising Star)

Bermain taktis dan begitu sentral di lini tengah Indonesia Rising Star. Kerap menyodorkan through pass untuk memudahkan rekan-rekan membangun alur serangan. Postur tinggi memudahkan diri dalam hal penguasaan bola.

FAUZAN AKBAR



Nuno Leoporto (Ragunan Soccer School)

Jika sebelumnya di level U-11 mengisi sektor lini sayap namun kini Nuno ditugaskan sebagai seorang gelandang tengah. Fisik dan staminanya tetap tidak berubah, stabil sepanjang jalannya pertandingan. Setiap jengkal lapangan dapat ia lalui dengan gaya eksplosif membuat pemain IM Utara cukup kelabakan.

NUNO LEOPORTO VERDIAL TIPE



Ganang Trias (Garec's 1978)

Pemain dengan pergerakan paling liar di  sektor sayap saat laga Garec's kontra Satria Muda Football Academy. Visioner sebagai seorang gelandang serang, eksplosif dengan atau tanpa bola sekalipun. Pelayan yang baik untuk rekan-rekan setimnya meski mengawali laga dari bangku cadangan.

GANANG TRIASUYITIADI




Penyerang: 


Syaiful Akbar (Serpong Jaya)

Pahlawan Serpong Jaya saat berhadapan dengan Pelita Jaya Soccer School, cetak dua gol yang berbuah tiga poin di akhir pertandingan. Penyerang murni yang mampu mematahkan jebakan offside Pelita. Cepat dan cerdik dalam ambil keputusan, tipe seorang finisher sejati.

SYAIFUL AKBAR



Ilmi Baiqahi (Satria Muda Football Academy)

Tipe penyerang tunggal yang mampu membuka ruang untuk rekan-rekannya di lini depan. Dibekali fisik prima membuat dirinya semakin pede "menerjang" bek lawan. Cetak satu gol dengan insting tinggi ke gawang Garec's.

ILMI BAIHAQI AMRI



Nathan Fariel (Pro: Direct Academy)

Winger stylish yang beroperasi di sektor lini sayap Pro: Direct Academy namun dirinya juga tidak malas menjemput bola dari lini tengah layaknya playmaker ulung. Paling banyak dijatuhkan barisan pemain M'Private Soccer School. Skill aduhai, teknik kelas wahid membuat aksi Nathan mengolah si kulit bundar kerap memanjakan mata penonton.

NATHAN FARIEL KUSUMA



Pelatih:


Bakti Rosdianto (Satria Muda FA)

Pelatih yang sangat tenang meski timnya dua kali dalam keadaan tertinggal. Di balik kacamatanya, tersimpan kecerdikan dalam melakukan rotasi pemain. Pandai memberikan motivasi ke anak-anak didiknya membuat Ilham Sidiq dan kawan-kawan bermain dengan intensitas tinggi sepanjang 2x25 menit, tidak salah dirinya mengidolakan Diego Simeone.






Cadangan:


Kiper: Aidil Akbar (Laskar Pelangi Soccer)


Bek: M Fadli R (Ragunan SS), Irsyad Maulana (Villa 2000), Alvaz Alviansyah (Pelita Jaya)


Gelandang: Austin AM (Indonesia Muda Utara), Eros Darmawan (Pro: Direct Academy), Dzuhri Rayyan (Garec's 1978), Adrian Rizki (Laskar Pelangi Soccer), Ilham Sidiq (SMFA)


Penyerang: M Chandra M (Garuda Junior), Alief Apikri (IRS)



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa