Dava Raisyatama Absen, Indonesia Muda Ogah Kecolongan Start


IJL.Com- Kekuatan Indonesia Muda Utara terancam pincang di babak Plate IJL U-9. Satu yang pasti, jangan terlambat panas lagi.

Kabar kurang sedap menghampiri skuat Indonesia Muda Utara jelang naik panggung untuk berlaga di babak Plate IJL U-9, Minggu (27/10). Salah satu pemain andalan mereka di sektor jantung pertahanan yakni Dava Raisyatama terpaksa absen.

Krusialnya peran Dava memang tidak usah diragukan lagi. Pemain serba bisa yang enerjik, naluri gol kelas ciamik yang kerap hadir jadi pemecah kebuntuan Indonesia Muda Utara.

"Sayang memang kami harus kehilangan Dava, pemain pilar Indonesia Muda Utara yang terpaksa absen karena ada urusan keluarga," terang sang pelatih, Slamet Tony.

"Dava adalah seorang palang pintu sejati, sejauh ini saya belum menemukan pemain dengan karakter seperti dirinya," sambung Tony.

Meski demikian, Tony meyakini hal tersebut tidak akan membuat tim asuhannya layu sebelum berkembang. Bisa dibilang, babak Plate IJL U-9 adalah arena penebusan gairah pasca kegagalan anak-anak Koja, Jakarta Utara melenggang ke fase Champions 16 Besar.

Indonesia Muda Utara memang kurang dinaungi dewi fortuna di tabel klasemen akhir babak penyisihan grup. Bagaimana tidak, mereka hanya kalah selisih satu poin saja dengan ASIOP. Sayang seribu sayang memang.

Meski demikian, Indonesia Muda Utara tidak mau tenggelam dalam catatan masa lalu. Satu tiket semifinal Plate IJL U-9 sudah ada dalam bidikan guna dibawa pulang kandang.

"Anak-anak sudah sangat siap, meski harus tampil di babak Plate itu tidak mengurangi semangat dan antusiasme mereka. Kami harus teruskan daya juang tanpa kenal lelah yang pernah ditunjukkan saat babak penyisihan grup kemarin. Fight sampai akhir, kemauan anak-anak harus mendapat acungan jempol," tegas Tony.

"BMIFA, Cipondoh Putra dan Indonesia Rising Star secara hitung-hitungan tabel klasemen memang masih ada di bawah kami, tapi hal itu tidak menjadi jaminan anak-anak bisa meraih poin penuh dengan mudah. Harus ada trik agar tidak terpleset," ujar Tony.

Ya, trik itu yang dirasa Tony sangat perlu agar tim asuhannya tidak kecolongan start. Seperti diketahui di awal-awal kompetisi IJL U-9, Indonesia Muda Utara sempat kedodoran menerjang badai sengitnya atmosfer peta persaingan.

Di penghujung pekan babak penyisihan grup, Indonesia Muda Utara baru menemukan performa terbaiknya. Praktis, ini jadi sebuah catatan maha penting yang dikantongi Tony agar anak-anak asuhnya tidak kembali kedodoran.

"Kami banyak mendapat pelajaran berharga di babak penyisihan grup kemarin. Harus segera tancap gas dari awal jangan sampai kecolongan start," tandas Tony.



Jadwal Fase Plate IJL U-9:

Regulasi Fase Plate IJL U-9:

1. Setiap Pertandingan Berjalan 2x15 Menit

2. Pergantian Pemain Supersub Terjadi di Menit ke-10 Babak Pertama

3. Membawa Pemain 14+ untuk Mendapat Bonus 1 Poin Tetap Berlaku

4. Hanya Ada Satu Tim yang Berhak Lolos ke Fase Semifinal

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa