Dave Darren: Lega Lunasi Janji

 


IJL.Com- Dengan nafas terengah-engah, Dave Darren Amirul mengaku lega sudah bisa melunasi janji. Saatnya berbicara lebih banyak, rekening gol kudu makin menanjak.

Indonesia Muda Utara membuktikan konsistensinya untuk meramaikan peta persaingan Indonesia Junior League (IJL) U-13. Pada laga pekan kelima Grup B yang dihelat Sabtu (10/12), kemenangan sukses dibawa pulang usai menyudahi perlawanan All Star Galapuri.

Padahal, Indonesia Muda Utara sempat tertinggal sampai turun minum. Namun pelan-pelan, tim asuhan Eko Prastiyo tersebut mampu membalikkan keadaan hingga unggul lewat skor akhir, 3-1.

Gol pengunci poin penuh diciptakan striker andalan Indonesia Muda Utara, Dave Darren Amirul. Disokong kecepatan tinggi, penyelesaian akhir yang cukup tenang membuat papan skor ikut bergetar.

"Saya lega sudah bisa melunasi janji. Sebelum pertandingan, saya memang sudah janji ke teman-teman saya untuk bikin gol," seru Dave dengan nafas terengah-engah.



"Khususnya janji untuk teman spesial saya di sekolah. Inisial namanya B, gol ini untuk dia sebagai salah satu penyemangat saya," sambung Dave seraya tersenyum malu.



Musim 2022/2023, Dave memang sangat termotivasi untuk berbicara lebih banyak khususnya sebagai amunisi lini depan Indonesia Muda Utara. Jelas, tiga gol yang sudah ia lesakkan sejauh ini masih belum cukup.

"Kalau bicara target, saya bermimpi untuk bisa bikin 15 gol musim ini," ujar Dave.

"Musim lalu saya belum bisa banyak memberikan kontribusi, tapi justru jadi pengalaman berharga. Sekarang, ini saatnya," sambung Dave.



Poin penuh yang dibungkus Dave dan kawan-kawan otomatis ikut menjaga peluang Indonesia Muda Utara untuk melenggang ke babak fase knockout 16 Besar. Saat ini, mereka ada di peringkat keempat tabel klasemen sementara IJL U-13 Grup B lewat torehan 14 poin dari lima laga.

Meski demikian, Dave tak mau terlalu mudah larut dalam euforia sesaat. Pertandingan pasca libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru ia yakini jadi ujian sesungguhnya.

"Yang jelas harus tetap jaga kondisi dan disiplin latihan. Jangan sampai setelah libur justru malah kendor," tegas Dave.



"Saya yakin bisa bawa Indonesia Muda Utara lolos ke knockout 16 Besar. Harus terus fokus," tandas Dave.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa