Derby Serpong Mulai "Panaskan" Persaingan IJL Mayapada 2018




IJL.ComMenggelar laga uji coba ditempuh beberapa kontestan IJL Mayapada 2018 guna mematangkan persiapan tim. Derby Serpong jadi salah satunya.

Dua tim asal Serpong yakni Serpong Jaya dan Serpong City Soccer School siap meramaikan ajang IJL Mayapada 2018. Pertemuan keduanya dengan tajuk Derby Serpong tentu patut ditunggu, bumbu persaingan akan kian kental tersaji di atas lapangan.

Menariknya, bumbu persaingan itu sudah mereka jaga sebelum terjun di kompetisi sesungguhnya. Ya belum lama ini keduanya baru saja melakukan partai persahabatan khusus untuk tim kategori U-9.

“Iya kemarin kita uji coba dengan Serpong Jaya, di situ kebetulan kami menurunkan dan merotasi permainan tim agar saya bisa melihat kerangka yang baik nantinya pada saat turun di kompetisi resmi IJL Mayapada 2018,” tutur pelatih Serpong City Soccer School, Ahmad Naskolani.

  

Dari laga itu pula, Ahmad mengaku tim asuhannya banyak mendapat pelajaran berharga. Permasalahan finishing dan komunikasi antar pemain yang ia akui masih jadi catatan penting.

“Program latihan rutin kita tetap berjalan seperti biasa tinggal kita tinggkatkan dan koreksi kekurangan anak-anak pada saat di setiap uji coba. Catatan saat melawan Serpong Jaya dari anak-anak membuat saya cukup puas, sangat terbantu dengan antusiasme mereka jelang kick off IJL Mayapada,” ucap Ahmad.

  

“Evaluasi saat uji coba kemarin mungkin sama seperti sebelumnya yakni soal finising dan yang paling utama harus saya benahi tetap dari segi komunikasi antar lini. Tapi saya cukup puas karema sudah mulai terbentuk chemistry dari masing individu pemain. Bicara permainan secara keseluruhan, ada peningkatan,” beber pelatih berusia 24 tahun tersebut.

  

Untuk Serpong City Soccer School sendiri, Ahmad punya penilaian khusus. Setidaknya, bayangan akan persaingan kompetisi IJL Mayapada sudah ia kantongi.

“Penilaian untuk Serpong Jaya, dari segi pemain mereka mempunyai kecepatan dan semangat tim sangat baik sekali. Kebetulan saya kenal dekat dengan pelatihnya, beberapa kali sering bertemu di kompetisi yang kita ikuti,” jelas Ahmad.

    

“Mungkin bisa menjadi Derby Serpong yang menarik nantinya. Tetapi paling terpenting anak-anak nantinya bisa terus mengambil pengalaman di setiap pertandingan di IJL Mayapada dan selalu happy,” tandas sang juru taktik.

  

Di IJL Mayapada 2018, baik Serpong Jaya dan Serpong City Soccer School sama-sama mengirimkan tim U-9 dan U-11. Siapa lebih kuat? la pantera atau the wolf? menarik untuk dinantikan.

  



Berikut Jadwal IJL Mayapada 2018 untuk kategori U-9 dan U-11;





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa