Dhamar Try Kusuma: Meramu Dua Ronaldo

 


IJL.Com- Ada alasan unik dari balik keputusan Dhamar Try Kusuma mengenakan nomor punggung 97 di skuat Asiana Soccer School U-13. Satu Ronaldo saja tidak cukup.

Asiana sudah mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya setelah sempat digilas FIFA Farmel pada laga pekan pertama Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup A. Pelan tapi pasti, trek positif berhasil ditapaki tim yang bermarkas di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat tersebut.

Akhir pekan kemarin, KMJR Cilegon dibungkam lewat skor tiga gol tanpa balas. Semakin lengkap saat laga tunda dengan Akademi Persib Bogor juga dibungkus torehan poin sempurna.

Di laga Asiana versus KMJR Cilegon, Dhamar Try Kusuma tampil sebagai pembuka jalan kemenangan. Akhirnya rasa nikmat melukiskan nama di papan skor berhasil ia cicipi.

"Alhamdulillah, kalau di laga sebelumnya hanya sempat bikin assist sekarang bisa cetak gol. Lega rasanya," ujar Dhamar.



"Apalagi gol pertama ke gawang lawan yang artinya bisa memacu semangat dan kepercayaan diri teman-teman," seru Dhamar lagi.



Dhamar sendiri baru musim ini merasakan sengitnya atmosfer kompetisi IJL. Ia sadar masih harus banyak berkaca jika ingin berlari lebih jauh.

"Kekalahan di laga pekan pertama saat menghadapi FIFA Farmel benar-benar jadi pelajaran luar biasa meskipun saya waktu itu tidak ikut main. Tapi kami sadar masih banyak kekurangan. Proses adaptasi juga sangat penting," tutur Dhamar.

"Tidak boleh cepat puas meskipun itu menang atau kalah. Masih ada pekan-pekan selanjutnya. Perjalanan masih panjang," tegas bocah kelahiran Medan tersebut.



Ya, Dhamar tak mau terjebak dalam euforia sesaat meski saat ini Asiana tengah dinaungi tren positif. Nomor punggung dengan angka besar ia jadikan pijakan untuk terus melangkahkan mimpi.

"Ini bukan asal pilih, saya gabungkan dua pemain jadi satu melalui nomor punggung 97," ungkap Dhamar.



"Sembilan menggambarkan Ronaldo Luis Nazario (Brazil) dan tujuh menggambarkan Cristiano Ronaldo (Portugal). Saya coba gabungkan dua sosok hebat tersebut supaya jadi tambahan motivasi tiap kali berlatih dan bertanding," tandas Dhamar.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa