Di Balik Wajah Datar Juru Taktik Maesa




IJL.Com- Tidak ada selebrasi berlebihan yang dilakukan pelatih Maesa Cijantung U-11, Amsori setiap kali anak asuhnya mencetak gol. Pendam saja di dalam hati.

Setiap pelatih punya cara berbeda-beda mengekspresikan dirinya dari pinggir lapangan apalagi saat tim asuhannya sukses menyarangkan bola ke gawang lawan. Ada yang meledak-ledak tenggelam dalam euforia, cukup senyum semringah sedikit menjaga image dan tak ketinggalan kalem tanpa ekspresi.

Pelatih Maesa Cijantung U-11, Amsori masuk dalam kategori terakhir. Wajah pria berusia 51 tahun nampak sangat datar berbanding 180 derajat dengan selebrasi anak-anak asuhnya yang penuh warna.

Dua musim mengawal Maesa di gelaran IJL U-11, Amsori masih betah dengan kebiasaannya tersebut. Komentator pertandingan saja sampai dibuat terheran-heran olehnya.

Meski demikian, Amsori punya alasan kuat di balik itu semua. Tanpa selebrasi bukan berarti tidak ikut merayakan.

"Biarkan saja anak-anak yang melakukan selebrasi, saya sudah tidak muda lagi," ujar Amsori tak kuasa menahan tawa.



"Diam itu bukan berarti tidak merayakan tapi justru bentuk kekaguman saya ke anak-anak. Sudah dari dulu memang seperti ini. Pendam saja di dalam hati selebrasinya," ujar Amsori lagi seraya tersenyum lebar.







Wajah datar Amsori memang seperti menyimpan misteri tersembunyi di balik tangan dinginnya untuk skuat Maesa. Buktinya saat ini Si Burung Hantu bertengger di posisi runner-up klasemen sementara Grup Sensation menempel ketat FU15FA Bina Sentra dengan raihan poin sama yakni 40.

Musim lalu di era Muhammad Zamzami Cs, Amsori mampu mengantarkan Maesa lolos ke fase play-off champions. 2019, Aldyansyah Taher dan kawan-kawan ingin mengulangi sejarah yang sama.

"Bedanya dibanding musim lalu, intensitas latihan bersama anak-anak yang sekarang lebih sedikit karena banyak terbentur jadwal sekolah. Itu tantangan juga bagi saya sebagai pelatih memaksimalkan potensi tiap individu," ujar Amsori.



"Tapi soal kekuatan materi pemain tidak jauh berbeda dibanding musim lalu, bisa dikatakan sangat seimbang. 2018 kemarin sudah berhasil lolos ke fase play-off champions, semoga 2019 ini rezekinya bisa lebih baik lagi," tutup Amsori.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa