Dibayar Lunas, GMSA Petik Buah Manis





IJL.Com
- Skor tipis 1-0 sudah cukup bagi GMSA untuk mengantongi tiket champions 16 Besar IJL U-11. Dibayar lunas.

Satu tiket tersisa fase champions 16 Besar IJL U-11 berhasil dikantongi oleh Garuda Muda Soccer Academy (GMSA). Di laga rematch penentuan kontra Tajimalela FA yang berlangsung pada Minggu (20/10), tim asuhan Halik Sulaiman unggul tipis 1-0 lewat gol semata wayang Fazle Abyaz Warouw.

Buah manis dipetik anak-anak GMSA begitu wasit meniupkan peluit panjang. Laga dengan aroma partai final dilangkahi dengan kepala tegak oleh Hisyam Haidarrahman dan kawan-kawan.

"Rahasianya latihan yang giat, disiplin dan kerja keras. Kami benar-benar mempersiapkan laga kontra Tajimalela ini dengan serius," ujar Halik.

"Saya cukup puas melihat performa anak-anak di laga kemarin, utamanya kami bisa mengulang misi untuk kembali mengulang kemenangan atas Tajimalela," tambah Halik.

Meski demikian, Halik mengakui di atas lapangan, tim asuhannya bukan bermain tanpa celah. Ya, Hisyam Cs tentu masih punya banyak pekerjaan rumah.

"Untuk kedepannya kami akan memainkan permainan dengan kecepatan tinggi," jelas Halik.

"PR terbesar GMSA ada di transisi bertahan, kadang ada pemain kami hilang fokus untuk mengawal zona pertahanan, sehingga lawan bisa bebas bergerak," beber Halik lagi.


Di fase champions 16 Besar IJL U-11 yang akan digelar pada Minggu (3/11), GMSA tergabung di Grup A bersama ASIOP, Salfas Soccer dan ASTAM. Panas itu pasti, semua laga yang terhelat diramal akan sangat kental aroma partai final.

Apapun risikonya inilah tantangan yang harus dihadapi GMSA begitu genderang fase champions 16 Besar ditabuh. Perkokoh mental, perkuat misi untuk terbang lebih tinggi

"Insya Allah, segala drama yang harus kami lalui demi satu tiket champions 16 Besar bisa jadi pelajaran berharga untuk memperkuat mental anak-anak. Semoga itu bisa jadi modal positif untuk anak-anak menghadapi kerasnya fase bergengsi," tandas Halik.


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa