Diego Andres Sinathrya: Buka Puasa untuk Sang Kakak




IJL.Com- Setelah sabar menunggu selama lima laga, nikmatnya melukiskan nama di papan skor kembali dirasakan juru gedor Young Warrior FA U-13, Diego Andres Sinathrya. Buka puasa, gol spesial untuk sang kakak. 

Young Warrior berhasil menutup laga pekan terakhir fase penyisihan Grup C dengan hasil gemilang. Bentrok dengan Sukabumi Pro Soccer pada Sabtu (25/6), kemenangan meyakinkan dibawa pulang lewat skor 3-0.

Bermain di bawah guyuran hujan deras tidak membuat anak-anak 'Gladiator' kehabisan akal untuk mencetak gol. Salam penutup lahir lewat kaki Diego Andres Sinathrya. 

Itu artinya Diego berhasil buka puasa gol setelah menunggu selama lima laga di kancah IJL U-13 musim ini. Sebelumnya, nikmat melukiskan nama di papan skor pernah ia catatkan saat Young Warrior menggulung Tangerang FC (5/2). Kala itu, ada hattrick ia torehkan. 

"Senang sekali rasanya apalagi dua pekan sebelumnya sempat absen karena cedera. Sekarang bisa kembali ke lapangan lagi dan kasih performa terbaik," ujar Diego. 

"Kangen. Betul-betul kangen bikin gol," sambung Diego tak henti melempar senyum. 



Motivasi Diego memang sangat berlipat untuk kembali membuktikan kualitasnya di atas rumput hijau sebagai predator mumpuni. Apalagi beberapa hari sebelum pertandingan dimulai ia diajak sang ayah yakni Darius Sinathrya untuk menonton langsung laga antara Rans Nusantara FC versus Persija Jakarta di ajang Piala Presiden 2022.

Otomatis ada stimulus yang ia rasakan guna bangkit pulih total dari hantu cedera. Hasilnya? Tokcer! 

"Oh iya kemarin diajak sama papa ke Stadion Segiri, Samarinda untuk nonton Rans Nusantara bermain. Saya beruntung bisa lihat langsung suasana ruang ganti dan bagaimana cara pemain profesional melakukan pemanasan sebelum bertanding," tutur Diego. 



"Jujur, itu sangat menambah motivasi saya untuk tampil sebaik mungkin pada hari ini," seru Diego lagi. 



Usut punya usut, Diego sebenarnya juga punya misi tersendiri di laga antara Young Warrior versus Sukabumi Pro Soccer pada akhir pekan kemarin. Ternyata ia memang berburu gol guna khusus dipersembahkan untuk sang kakak, Lionel Nathan Sinathrya yang sedang menimba ilmu sepak bola di Prancis bersama The ICEF Football. 

"Gol dan seluruh performa saya ini ingin saya persembahkan khusus untuk kak Lionel. Kebetulan, dia mau pulang sebentar ke Indonesia," ungkap Diego. 



"Rencananya saya juga ingin ke Prancis pada Agustus nanti. Ya jadi mau kasih performa terbaik sepenuhnya untuk Young Warrior sebelum saya benar-benar pergi," pungkas Diego. 




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa