Dijauhi Dewi Fortuna, KMJR Cilegon Pulang dengan Kepala Tegak

 


IJL.Com- Pelatih KMJR Cilegon, Harmawan Hidayat mengaku salut dengan etos kerja anak-anak asuhnya meski harus mengakui keunggulan Asiana Soccer School. Dijauhi dewi fortuna bukan jadi alasan pulang dengan tertunduk lesu.

KMJR harus mengakui keunggulan Asiana Soccer School dalam lanjutan laga pekan keempat Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup A, Sabtu (3/12). Tiga gol dari tim lawan tak kuasa dibalas.

Namun fakta di atas lapangan, KMJR bukannya tanpa perlawanan. Serangan-serangan balik yang mereka luncurkan kerapkali menimbulkan prahara di jantung pertahanan lawan.

Salah satunya bahkan sampai berujung hadiah penalti. Namun sayangnya, dewi fortuna masih menjauhi anak asuh Harmawan Hidayat tersebut.

Performa apik penjaga gawang Asiana jadi batu sandungan untuk KMJR. Apa mau dikata, bola itu bundar.

Meski demikian, ditemui seusai pertandingan, sama sekali tidak ada raut wajah kecewa dilukiskan Awank (sapaan akrab Harmawan Hidayat). Ia justru mengaku salut dengan etos kerja Admiral Juliansyah dan kawan-kawan.

"Pertandingan yang luar biasa. Tapi saya senang anak-anak bisa menunjukkan progres dari segi permainan. Ya ada penalti tidak masuk, jelas kami dijauhi keberuntungan," ujar Awank.



"Tapi tidak apa-apa. Ini menjadi pelajaran berharga bagi kami. Anak-anak harus belajar dalam berkompetisi ya harus siap menang dan siap kalah," sambung fans berat Arsenal itu seraya tersenyum.



Awank sendiri sebelum pertandingan diberi anugerah Coach Of The Week 3 IJL U-13 Grup A. Ganjaran manis yang justru membuat dirinya semakin termotivasi untuk lebih banyak berkaca menahkodai KMJR di tengah derasnya gelombang persaingan.

"Wah saya sendiri terkejut diberi penghargaan itu, padahal masih banyak pelatih yang jauh lebih hebat dan berpengalaman. Saya hanya bisa bersyukur dan berusaha memberikan yang terbaik untuk anak-anak KMJR supaya bisa terus memperlihatkan penampilan dan perkembangan signifikan tiap pekannya," ujar Awank.



"Kekuatan tim-tim lawan khususnya di Grup A pelan-pelan sudah mulai saya pelajari. Sekarang tinggal kami juga harus membereskan pekerjaan rumah di tubuh sendiri," tandas Awank seraya tersenyum.





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa