Dilan Gilang: Bukan Lagi Mencari Milea

 


IJL.Com- Film 'Dilan 1990' yang meledak pada 2018 ikut "menyeret" nama gelandang jangkar Bintang Kota U-13, Dilan Gilang. Bukan lagi mencari Milea, tapi tiket knockout 16 Besar. 

Dilan Gilang menjadi pemain yang performanya dinilai paling konsisten di skuat Bintang Kota sepanjang gelaran kompetisi Indonesia Junior League (IJL) U-13 musim ini digelar. Kapasitasnya sebagai gelandang jangkar yang mengatur tempo permainan tim bisa dibilang tidak tergantikan. 

Tidak banyak berlari, namun Dilan cukup mengerti kemana bola harus dialirkan. Visinya menjadi senjata mahal di atas lapangan. Caranya melakukan scanning pergerakan pemain lawan juga cukup mumpuni sebagai sang jangkar. 

"Saya mengidolakan Luka Modric. Passing dan visinya sama-sama seimbang. Menurut saya itu yang paling diperlukan dari gelandang jangkar," tutur Dilan. 



Pada laga akhir pekan kemarin, kepiawaian Dilan kembali diuji saat Bintang Kota menaklukkan Serang City Soccer School. Sempat tertinggal terlebih dahulu pada akhirnya kemenangan berhasil dibukukan lewat skor akhir, 2-1.

"Cukup kaget juga Serang City bisa unggul terlebih dahulu lewat bola mati. Tapi kami melawannya kembali dengan rasa penuh semangat," tegas Dilan. 



"Motivasi untuk lolos ke fase knockout 16 Besar juga sangat membantu sehingga kami bisa memenangkan pertandingan," sambung Dilan. 



Dilan sendiri baru pertama kali ini terjun dalam panasnya atmosfer kompetisi IJL. Usut punya usut, ada secuil rasa minder sempat menggelayuti. 

"Seperti anak dari kampung yang melihat megahnya kota pas ikut kompetisi IJL," sambung Dilan seraya melempar senyum. 



"Jadi sengitnya kompetisi harus bisa saya manfaatkan untuk bisa terus berlatih dan belajar," tambah bocah yang berdomisili di Tenjo, Kabupaten Bogor tersebut. 



Ya, sengitnya kompetisi IJL semakin menempa mental dan karakter Dilan. Namanya yang selalu jadi "buah bibir" di dalam dan luar lapangan ia jadikan sebagai motivasi tambahan. 

Bukan tanpa sebab, nama Dilan memang mudah diingat selepas meledaknya film 'Dilan 1990' pada 2018. Kisah Dilan dan Milea yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla itu tak jarang jadi bahan candaan rekan setim. 

"Ha-ha-ha selalu saja ada momen lucu memang kalau sudah panggil-panggil nama Dilan. Sering dijadikan bahan bercandaan juga," ujar Dilan. 

"Paling sering? Banyak yang bertanya, Milea sekarang ada dimana," tandas Dilan tak kuasa menahan tawa. 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa