D'Joe United Ogah Ambyar di Tengah Jalan




IJL.Com- Skenario terburuk sudah disiapkan pelatih D'Joe United U-13, Jojo Juwarno saat anak asuhnya jumpa GRT di fase knock-out 16 Besar, Sabtu (5/6). Ada nada keyakinan tinggi, ogah ambyar di tengah jalan. 

D'Joe United sudah siap melakoni duel akbar bertajuk fase knock-out 16 Besar Indonesia Junior League. Kemenangan menganggumkan atas Ocean Stars di partai terakhir babak penyisihan grup jadi modal berharga Ali Yusuf Wardana dan kawan-kawan. 

Pelatih D'Joe, Jojo Juwarno tak bisa menutupi wajah semringah begitu ditanya progres anak-anak asuhnya. Pelan-pelan tapi pasti ada bentuk permainan terbaik mulai diterapkan di atas lapangan. 

"Alhamdulillah, kondisi tim saat ini baik. Sedikit demi sedikit ada perkembangan ditunjukkan anak-anak. Mereka sadar sudah masuk fase knock-out dimana lawan-lawan yang makin bagus sudah menunggu," jelas Jojo. 



"Saya sudah mewanti-wanti ke anak-anak agar lebih fokus saja karena terpleset sedikit ya ambyar sudah, hilang semua kesempatan," tegas Jojo. 





Jojo memang tidak ingin euforia yang D'Joe lukiskan usai memutus rekor nir-kekalahan Ocean Stars malah berujung anti klimaks. Introspeksi diri adalah langkah paling bijak jika ingin melangkah lebih jauh lagi. 

Jojo sendiri nampak yakin anak-anak asuhnya tidak akan larut tenggelam dalam euforia. Enggan hanya sesumbar, pekerjaan rumah pasalnya sudah dibereskan. 

"PR terbesar kami selama babak penyisihan grup kemarin ada di komunikasi. Tapi alhamdulilah sekarang ada perkembangan dan Insya Allah itu membuat anak-anak makin siap berhadapan dengan GRT," ujar Jojo. 



GRT sendiri jelas bukan lawan yang mudah untuk "dilucuti". Predikat runner-up Grup A seraya jadi bukti 'Bajoel Cisadane' tak segan menerkam lawan yang coba menghadang. 

Sama-sama mempunyai materi pemain dengan kolektivitas memadai, laga D'Joe versus GRT diramal akan menghadirkan pertarungan saling balas momentum. Tidak menutup kemungkinan pula sang pemenang lahir dari drama tos-tosan alias adu tendangan penalti. 

"GRT punya materi pemain yang skilnya merata, tetapi bukan tidak ada celah. Saya akan instrusikan pemain agar lebih banyak memanfaatkan celah itu," ucap Jojo. 

"Ya harus disiapkan apapun kondisinya termasuk skenario adu penalti," tandas Jojo. 






Berikut Jadwal & Bagan Fase Knock-out 16 Besar IJL U-13:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa