Drama dari Kaki Ressa Muhammad




IJL.Com- Diberi gelar pahlawan membuat bek CISS Soccer Skill, Ressa Muhammad kaget bukan kepalang. Drama di penghujung laga berbuah rasa simpati.

Kemenangan dramatis berhasil diraih CISS saat jumpa KMJR Cilegon pada laga pekan ke-16 IJL Mayapada U-13 Grup Sensation. Gol telat Ressa Muhammad jadi pelengkap drama manis tim yang bermarkas di Lebak Bulus, Jakarta Selatan tersebut.

Kredit tersendiri memang patut diberikan untuk Ressa. Posisinya sebagai seorang bek tidak membuat dirinya ragu mencatatkan nama di papan skor. Tangguh di belakang, tajam dalam urusan merobek gawang lawan.

Tak tanggung-tanggung, dua gol ia bukukan. Yang menarik, prosesnya sama melalui sepakan tendangan bebas bak seorang snipper unggul.

"Jujur, sebenarnya kaget sih bisa bikin dua gol," ujar Ressa.

RESSA MUHAMAD FAISAL

"Tidak ada rahasianya bisa cetak gol lewat tendangan bebas, ya intinya lewat proses latihan saja. Harus fokus satu titik, tidak usah terlalu keras yang penting akurat," sambung pemilik nomor punggung 19 itu.



Ressa memang nampak begitu kehabisan kata-kata mengungkapkan perasaannya. Ia sendiri mengaku golnya tidak lepas dari "pelukan" dewi fortuna.

"Berbau keberuntungan memang di gol kedua, karena bola lepas dari tangkapan kiper KMJR ya makanya saya tambah kaget," sambung Ressa.

"Kaget, bangga campur jadi satu," sambung bocah yang mengidolakan eks pemain Persib Bandung, Bojan Malisic itu.



Di satu sisi ada simpati Ressa daratkan untuk kiper KMJR, Rio Saktiawan. Ia memang menyadari tidak mudah melewati sebuah "drama" bernama sepak bola.

"Ya beginilah sepak bola, KMJR sempat menyamakan kedudukan lewat titik penalti di menit akhir tapi berikutnya kami lebih beruntung," terang Ressa.

"Saya juga ingin memberikan sedikit motivasi untuk kiper KMJR, tetap semangat berlatih karena perjalanan kita masih panjang," ujar Ressa.



Dua laga terakhir penampilan Ressa harus diakui memang terus menanjak sebagai seorang pembeda di lini belakang CISS. Tidak heran ia sempat mampir di barisan pemain terbaik pekan ke-14 meski baru sampai di level cadangan.

"Masuk dalam rilisan pemain terbaik pekan ke-14 lalu memang membuat saya makin termotivasi di pertandingan melawan KMJR, semoga dari cadangan bisa masuk sampai ke inti," tutup Ressa.






  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa