Drama Penghujung Tahun




IJL.Com- Pekan kesembilan IJL Mayapada U-13 Grup Phenomenon, Minggu (16/12) diwarnai banyak kejutan. Kudeta untuk Tajimalela FA, Laskar Pelangi Soccer ambil kesempatan.

Di laga pembuka, M'Private Soccer School terus tancap gas. Pelita Jaya jadi korban amukan Bagas Prayoga dan kawan-kawan lewat catatan tiga gol tanpa balas.

Faktanya tidak mudah bagi M'Private menekuk Pelita Jaya yang bermain tak kenal menyerah terutama perihal aksi heroik dua kiper mereka yakni Maulana Yusup dan Muhammad Ravi. Sampai pada akhirnya Azkiya Najwan benar-benar membuat anak-anak Cileungsi bernafas lega.

Hal yang tidak jauh berbeda juga dialami Satria Muda FA. Ada drama empat gol terjadi saat laga kontra Ragunan Soccer School. Beruntung bagi Satria Muda punya bomber sekelas Ilmi Baiqahi. Ya, Ilmi adalah pembeda yang sesungguhnya.

Drama paling menyita perhatian terjadi saat laga Pro: Direct Academy (PDA) melawan Serpong Jaya. Tanpa diduga Black Panther harus mengakui keunggulan PDA dengan skor mencolok 0-3.

Bukannya tanpa sebab melihat hasil laga ini sebagai sebuah kejutan besar. Seperti diketahui sebelum peluit kick-off dibunyikan, Serpong Jaya adalah penghuni dua besar Grup Phenomenon, berbanding terbalik dengan PDA yang masih tergopoh-gopoh di dasar klasemen. Namun sekali lagi, drama itu bernama sepak bola dan Eros Darmawan Cs berhasil membuktikannya.

Kejutan di penghujung tahun makin lengkap manakala rekor tiga kemenangan beruntun Tajimalela FA putus di tangan Garec's. Gol tendangan bebas Muhammad Dzuhri Rayyan jadi malapetaka untuk Panser Bekasi.

Kekalahan Tajimalela FA praktis berhasil dimanfaatkan oleh Laskar Pelangi Soccer. Hat-trick kemenangan dibukukan, posisi puncak klasemen jadi ganjaran paling setimpal.

Terakhir yang tidak bisa dilupakan adalah perjuangan 10 pemain Abstrax menahan gempuran maha dahsyat Indonesia Rising Star. Poin tiga untuk pertama kalinya mampu mereka bawa pulang, dewi fortuna benar-benar pegang peranan. 




Berikut Hasil Lengkap Pekan Kesembilan IJL Mayapada U-13 Grup Phenomenon:



Pelita Jaya 0 vs M'Private Soccer School 3

(Bagas Prayoga 10', Azkiya Najwan 32,' 44')





Ragunan Soccer School 1 vs Satria Muda FA 3

(Rizki Saputra 19' ; Mariyo Rolis 8', Ilmi Baiqahi 24', 37')





Serpong Jaya 0 vs Pro: Direct Academy 3

(Zaidan Zuhayr 5', Eros Darmawan 7', 20')





Indonesia Rising Star 0 vs Abstrax FA 1

(Tegar Wibisono 5')





Laskar Pelangi Soccer 1 vs Indonesia Muda Utara 0

(M Azrieal 43')





Tajimalela FA 0 vs Garec's 1

(M Dzuhri Rayyan 24')



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa